Beranda Kegiatan Sosial Warga Desa Kunyi Melakukan Senam Bersama Seminggu Sekali

Warga Desa Kunyi Melakukan Senam Bersama Seminggu Sekali

114
Terlihat warga yang di dominasi Ibu-ibu sedang melakukan Senam Bersama di Area Penjemuran Gabah milik warga setempat, Selasa, 13 Maret 2018. Foto : Muliadi

PaTTaE.com | Puskesmas Anreapi bekerja sama dengan Forum Pemuda Desa Kunyi (FPDK) mengadakan Senam bersama seminggu sekali. Senam tersebut mulai diadakan halaman pabrik gabah milik warga desa Kunyi, Selasa (13/3/2018).

Banyak masyarakat yang yang berantusias mengikuti senam bersama ini. Bahkan banyak peserta yang membawa anak mereka untuk ikut melakukan Senam bersama.

Sulastri, salah satu peserta Senam bersama, mengaku senang dan berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut seterusnya.

“Bagus ini kegiatan (senam), harapannya bisa berlanjut, supaya sehat masyarakatnya.” Ujar Sulastri, salah satu peserta Senam.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 30 orang, mulai anak sampai orang dewasa, serta di pandu 3 (tiga) Instruktur Senam dari pihak Puskesmas Anreapi.

Sebagai langkah awal, Harida, salah satu Instruktur Senam, mengungkap rasa Syukurnya melihat respon masyarakat yang sangat antusias mengikuti Senam yang diadakan Puskesmas Anreapi dan FPDK.

“alhamdulillah kegiatan ini baik, respon masyarakat juga baik, harapannya bertambah lagi pesertanya, dan peserta bisa lebih aktif lagi tdk hanya di awal saja” Ungkapnya

Selain itu, pihak Puskesmas Anreapi dan FPDK, selaku penggerak masyarakat mengikuti kegiatan senam, juga mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga, serta meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama usia lanjut, melalui program Senam dan Pemeriksaan keshatan, memiliki jadwal yang berbeda.

Untuk Kegiatan Senam, diadakan setiap seminggu sekali, yaitu setiap hari Rabu. sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan, dilaksanakan setiap sebulan sekali.(*)

Sumber: Desi Ratnasari
Photografer : Muliadi
Editor : Tato