Beranda Kegiatan Sosial Warga Tappina Sediakan Posko Pengungsian Sul-Teng

Warga Tappina Sediakan Posko Pengungsian Sul-Teng

176
Posko Pengungsian yang disediakan warga Tappina Desa Mirring Polewali Mandar. Foto: Tato

PaTTaE.com | Warga Tappina Sediakan posko pengungsian korban gempa yang menimpa warga Palu, Donggala, Sigi Sulawesi Tengah.

Banyaknya warga Sulawesi Tengah yang memilih mengungsi ke daerah lain seperti Maros, dan Makassar. Warga Tappina yang daerahnya merupakan akses menuju daerah Maros dan Makassar, menyediakan posko didekat Jalan Poros Pinrang-Polman.

Penyediaan Posko pengungsi ini merupakan inisiatif wargaTappina sendiri yang turut prihatin. Hal ini berkaitan dengan adanya Gempa, dan Tsunami yang menimpa warga Palu, Donggala dan Sigi beberapa waktu lalu.

Warga Tappina Membantu

Bukan hanya itu, warga Tappina juga menyediakan sejumlah makanan dan minuman,  bagi warga pengungsi yang mampir di posko yang telah disediakan warga.

“ Warga, selain menyediakan posko, juga menyediakan makanan, air minum, tempat singgah untuk para pengungsi yang kebetulan lewat, ada juga tempat mandi, dapur umum”  Ungkap Abdul Latif, salah satu warga Desa Mirring Polewali Mandar, Jumat 5/10/2018.

Penyediaan Makanan bagi para pengunggsi Gempa dan Tsunami dari daerah Sulawesi Tengah sudah berlangsung selama dua hari, dan masih berlangsung sampai saat ini.

Terlihat Ibu-ibu warga Tappina Desa Mirring Polewali Mandar sedang membungkus makanan. Makanan ini kemudian akan dibagikan kepada para pengungsi yang memilih singgah, Jumat 5/10/2018. Foto: Tato.

“Kami (warga Tappina) menyediakan ribuan nasi bungkus tiap hari. dan akan berlangsung kedepan sampai tidak ada pengungsi lagi” Ujar Hj. Misanah, yang tengah telihat membungkus makanan untuk para pengungsi (5/10/).

Selain itu, warga bekerja sama dengan pihak sekolah MA Izzatul Maarif. terlihat membagikan buah semangka ke pengguna jalan yang lewat di Area Posko pengungsian.

Sejumlah Warga dan Siswa MA Izzatul Maatif Tappina sedang mebagi-bagikan makanan. 5/10/2018. Foto: Tato