Beranda Up Date News Wisata Wai Batu, Permandian Biru Berbasis Modern

Wisata Wai Batu, Permandian Biru Berbasis Modern

160
Limbong Lebok
Objek wisata Wai Batu yang terletak di Permandian Biru Limbong Lebok Desa Batetangnga

Siapa yang tidak kenal Permandian Biru Limbong Lebok di Desa Batetangnga?. Permandian yang dulunya menjadi primadona  wisatawan untuk menghabiskan waktu dan bertamasya mengisi hari libur.

Namun, beberapa tahun terakhir, wisata ini seakan tak lagi menarik minat wisatawan. Banyaknya tempat wisata yang modern tumbuh menjamur di Desa Batetangnga dan terbengkalainya beberapa Fasilitas di permandian tersebut menjadi penyebab utama tempat ini tak memberikan pesona lagi dimata wisatawan.

Namun beberapa bulan terakhir, wisata ini kembali menjadi buah bibir dikalangan pecinta travel. Hal ini karena wisata tersebut kembali dibuka untuk umum dengan tampilan yang lebih keren.

Mengusung tema Wisata Alam, permandian ini menggabungkan pesona keindahan alam dengan konsep modern yang berpadu hingga menghasilkan tempat wisata yang nyaman, sejuk dan damai.

“Wisata Wai Batu”, inilah nama baru permandian biru. Wisata yang saat ini dikelola oleh pihak swasta ini semakin menarik untuk dikunjungi. Fasilitas seperti Gazebo terhampar disetiap pinggir sungai limbong lebok. Kolam renang, dan tempat Karaoke juga menjadi daya tarik tersendiri serta gemericik air Sungai Limbong Lebok menambah keindahan tempat wisata ini.

Mengapa dinamakan “Wai Batu” ?, karena air dan batu yang tertata indah secara alami disepanjang permandian tersebut dan juga icon Permandian ini adalah Mata air yang keluar dari batu.  Sebuah mata air di kolam renang yang telah didesain hingga menyerupai mata air yang keluar dari Batu. “Wai” adalah Bahasa Daerah Pattae yang berarti air dan “Batu” berarti Batu.

“Kenapa diganti dari limbong lebok ke Wai Batu, karena wisata ini sudah modern jadi kita ganti juga namanya, sesuai dengan ikonnya, yakni air yang keluar dari batu”. Tutur Jayadhy yang merupakan pengelola wisata Wai Biru.

Wisata Permandian ini sudah dibuka untuk umum beberapa bulan yang lalu. Bagi wisatawan yang ingin bernostalgia dengan Permandian Biru, silahkan berkunjung ke Wisata Wai Batu. Wisata Alam dengan Konsep Modern.

Kontributor: Casper