Beranda Kegiatan Sosial Wisuda Santri TPA Sedesa Kelapa Dua Dirangkaikan Maulid Nabi SAW

Wisuda Santri TPA Sedesa Kelapa Dua Dirangkaikan Maulid Nabi SAW

53
Wisuda Santri TPA/TPQ Se Desa Kalapa Dua yang dirangkaian dengan Maulid Nabi. Jepretan: Fikri
Wisuda Santri TPA/TPQ Se Desa Kalapa Dua yang dirangkaian dengan Maulid Nabi. Jepretan: Fikri

Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) Desa Kelapa Dua, pertama kalinya mengadakan wisuda Santri angkatan pertama. Berlangsung di Masjid Nurul Muttaqin Dusun Pamombong, Kamis 20/12/2018, Kegiatan tersebut Berlangsung Hikmat.

Berjumlah 41 santri dan Santriwati sedesa Kelapa Dua diwisuda, setelah melalui ujian dari pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Anreapi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sangat formal. Mulai dari Yudisium/Wisuda Santri TPA/TPQ Terpadu angkatan pertama yang dimulai pada Pukul 10.00 WiTa hingga Pukul 11.00 WiTa. Selanjutnya, di akhiri dengan acara Hikmah Maulid Nabi yang berakhir pada Pukul 13.00 WiTa.

Acara ini berlangsung dengan sangat hikmat,meski Masjid tempat kegiatan tersebut berada di pegunungan dan terbilang kecil untuk memuat 300 orang. Namun, hal itu tidak mengurangi rasa bahagia anak-anak serta warga yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kepala Desa Kelapa Dua memberikan saat sambutan didepan para orang tua wali mengatakan, agar selalu membaca dan mengamalkan Al Quran.

“Saya harapkan, sekaligus menjadi titipan, bahwa ini anak-anakta, di kasih Al Quran agar senantiasa selalu mengaji, dan mempelajari Agama. Karena, jangan sampai ini hanya sekedar wisuda, dan mendapat ijazah saja”. Ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan wisuda santri TPA/TPQ dan maulid Nabi tersebut, merupakan kontribusi penuh masyarakat Kelapa Dua yang telah direncanakan oleh panitia pelaksana selama sebulan, sebelum kegiatan berlangsung.

Sebagian sumber dana yang dipakai pada kegiatan ini, berasal dari sumbangan ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar, yang diberikan langsung kepada Imam Masjid Nurul Muttaqin. Hingga akhirnya, kegiatan ini bisa terlaksana.

Imam masjid Nurul Muttaqin Desa Kalapa Dua, Abdullah, dalam sambutannya mengatakan, mudah-mudahan Tahun depan, masyarakat Desa Kalapa Dua semakin menyatu dalam melaksanakan kegiatan ke-Agama-an.

“Jadi, saya kira apa yang kita saksikan sekarang ini, bapak/ ibu sekalian, mudah-mudahan tahun depan, kita semakin kokoh, dan bersatu dalam melaksanakan kegiatan, khususnya kegiatan keagamaan”. Ujarnya

Pada kegiatan ini, selain Ketua DPRD Polman, dan Kepala KUA Anreapi, Serta Kepala Desa Kelapa Dua, juga terlihat pemerintah Kecamatan Anrepi, hadir dalam wisuda dan perayaan Maulid tersebut.

Penulis/Kontributor: Murni Tajri*