Beranda Kepemudaan Yasinan Bersama, Menjadi Agenda Rutin Mahasiswa Pattae’ di Makassar

Yasinan Bersama, Menjadi Agenda Rutin Mahasiswa Pattae’ di Makassar

183
BAGEI TOLAEN !
Yasinan Bersama, Menjadi Agenda Rutin Mahasiswa Pattae' di Makassar
Photo Pattae.com (Suasana Yasinan Bersama KKPMB)

Yasinan Bersama | PATTAE.com | Makassar- Malam Jum’at tentunya menjadi malam yang spesial dalam Agama Islam, dan tidak sedikit ummat islam yang menyempatkan waktunya pada malam Jum’at ini sebagai malam untuk membaca Al-Qur’an khususnya membaca Surah Yasin. Hal ini juga terjadi di kalangan mahasiswa perantau dari tanah Pattae’, sebut saja organisasi kerukunan keluarga Pelajar Mahasiswa Batetangnga (KKPMB).

Organisasi paguyuban KKPMB ini, di ketuai langsung oleh Miftahul Khair(20) periode 2017-2018, dan juga merupakan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Fakultas Teknik, Universeitas Negeri Makassar, memimpin langsung Yasinan bersama tersebut.

KKPMB Sebagai salah satu organisasi yang menghimpun seluruh pelajar, mahasiswa, dari Desa Batetangga, yang menimba ilmu di tanah daeng (Makassar), mengadakan Yasinan bersama di sekretariat KKPBM, di Jl. Syeh Yusuf Kompleks Kodam Katangka Blok G 22 No. 04 Makassar.

Yasinan bersama ini dihadiri sekitar kurang lebih 30 orang Mahasiswa dari Desa Batetangga di Makassar, baik Laki-laki maupun Perempuan. Setelah Yasinan bersama selesai, di lanjut dengan acara makan-makan seperti gorengan, yang telah disiapkan oleh seksi konsumsi dari panitia kegiatan tersebut. Hal ini sudah menjadi ciri khas yang dibawa dari kampung halaman mereka di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar.

Yasinan Bersama sebagai Kegiatan Rutin

Kegiatan Yasinan bersama ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh organisasi KKPBM yang ada di Makassar, meskipun hanya sedikit yang datang, dari sekitar 170 anggota KKPMB yang ada di Makassar, hal ini tidak menjadi penghalang untuk mengadakan kegiatan Yasinan bersama tersebut.

Mahasiswa Desa Batetangga, yang menyempatkan waktunya untuk hadir dalam Yasinan bersama tersebut, juga mengagendakan rapat pengurus organisasi KKPMB setiap malam jum’at.

Dalam rapat tersebut, Mahasiswa Desa Batetangga membicarakan tentang program-program KKPMB, seperti pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang akan di selenggarakan oleh organisasi KKPMB kedepan.

Setelah kegiatan Yasinan bersama, dan Rapat internal KKPMB selesai, Mahasiswa Pattae’ kemudian membubarkan diri dan kembali ke kosannya masing-masing untuk mempersiapkan aktivitas kuliah esok harinya. Rabu, 09/03/2017. (Bus)**