1 Rumah dan Pemiliknya Hangus Terbakar di Rappang Barat Polman

Satu unit rumah terbakar di Desa Rappang Barat, Kecamatan Mapilli Kabupaten Polman. Dari kejadian tersebut, salah satu lansia Johora (70) menjadi korban, Senin (27/5/2024).

Kapolsek Wonomulyo AKP Sandy Indrajatiwiguna membenarkan, musibah kebakaran itu, satu rumah dinyatakan hangus terbakar bersama pemiliknya Johara (70) meninggal dunia.

Lanjutnya, berdasarkan hasil Keterangan saksi Haddara (40) mengaku mendengar ledakan kecil yang berasal dari arah rumah korban Johara, dimana api terlihat dari lantai 2 rumah yang terbuat dari kayu.

Saksi kemudian berlari ke arah masjid berjarak 200 meter dari lokasi kebakaran. Untuk meminta pertolongan dimana pada saat itu warga sedang melaksanakan sholat subuh.

Sementara saksi lainnya, Peri (25) juga tetangga korban dalam kesaksiannya mengatakan, saat terbangun ia melihat api sudah menyala di bagian atas rumah. Melihat hal itu, ia pun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Sejam kemudian api padam setelah mobil pemadam kebakaran tiba di TKP sebanyak 4 (empat) unit.

“Akibat dari kebakaran tersebut korban jiwa 1 (satu) orang meninggal dunia ikut terbakar. Hal itu disebabkan lantaran tidak sempat menyelamatkan diri atas nama Johora serta kerugian materi diperkirakan sekitar Rp. 120 juta,” Ungkap Kapolsek Wonomulyo AKP Sandy Indrajatiwiguna

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik, kemudian keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dan menanda tangani surat penolakan autopsi.

Saat ini, Tim Inafis Polres Polman dan petugas piket mendatangi TKP kebakaran dan memasang garis polisi.[*]