10 Tahun Ditinggal Pemilik, Rumah Seketika Ludes Terbakar

10 Tahun
Rumah Kosong ludes terbakar di Wonomulyo

10 tahun di tinggal pemiliknya, 1 unit rumah kayu di Dusun II Desa Banua Baru Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar ludes dilahap sih jago merah. Sabtu Sore (24/12/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar Pukul 15.20 Wita, rumah milik Fajrin (62) yang saat ini belum tahu pasti penyebab kejadian kebakaran. Sementara Masih dalam proses penyelidikan dan rumah tersebut sudah dalam keadaan kosong (di tinggal pemilik) sekitar kurang lebih 10 tahun.

Berdasarkan keterangan saksi yang melihat langsung kejadian, menerangkan. Pada saat kejadian, ia sementara berada di gardu miliknya yang berjarak sekitar 20 meter dari TKP.

Lanjut, saksi kemudian menuju TKP dan melihat adanya kobaran api dari lantai bawah rumah pada bagian tengah. Sehingga saksi bersama warga setempat dan warga yang melintas di sekitar TKP melakukan pemadaman secara manual.

Tak lama kemudian 3 unit armada Pemadam Kebakaran dari Pemda Polman, di gerakkan menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api.

Api baru dapat di padamkan sekitar 30 menit kemudian.

Sementara akibat atas kejadian tersebut, 1 unit Rumah mengalami rusak berat /habis terbakar dan kerugian di taksir sekitar Rp 70.000.000. Dalam kejadian itu, tak ada korban jiwa.

Sementara itu, tindakan kepolisian mendatangi TKP, melakukan koordinasi pihak Damkar, memasang Police Line dan mencari saksi-saksi dan melakukan pengaturan lalu lintas.[*]