18 unit Fasilitas Internet Akan Disalurkan ke Sekolah Pelosok di Polman

Fasilitas Internet
Bupati Polman saat menghadiri Upacara Peringatan HUT PGRI Ke 76, sekaligus membuka Porseni PGRI. di Stadion Mengga, Kamis (25/11/2021).

Pada upacara peringatan Hari Guru Nasional atau HUT PGRI ke 76 tahun, Bupati Polewali Mandar menyampaikan program bantuan fasilitas internet ke sekolah di daerah pelosok Kabupaten Polewali Mandar (Polman).  

Hal itu disampaikan Andi Ibrahim Masdar saat menghadiri Upacara Peringatan HUT PGRI Ke 76, sekaligus membuka Porseni PGRI. di Stadion Mengga, Kamis (25/11/2021).

AIM (Andi Ibrahim Masdar) sapaan Bupati Polman, mengaku, telah menerima bantuan dari Menteri Kominfo Republik Indonesia (RI). Bantuan itu berupa satelit pemancar jaringan internet di sekolah pelosok sebanyak 18 unit.

Adapun yang akan mendapat bantuan tersebut, adalah sekolah yang berada di pelosok Kabupaten Polman seperti; di Kecamatan Matangnga, Tutar, Bulo, Alu, Luyo, Campalagian dan Anreapi.

“Kami pun juga sudah berusaha menjembatani anak-anak kita atau sekolah kita yang tidak mempunyai sinyal. Kita sudah mendapatkan dari Menteri Kominfo Wifi di masing-masing Sekolah,” Ucap Andi Ibrahim.

Selain itu, bantuan fasilitas internet juga akan disalurkan ke Kantor Camat dan PKM di 7 Kecamatan yang disebutkan tidak memiliki akses jaringan internet.

“Ada juga kantor Kecamatan yang dapat, Puskesmas juga dapat, Itulah perjuangan kita waktu bertemu Kementerian Kominfo di Jakarta. Jadi masyarakat secara gratis menikmati jaringan Wifi yang disalurkan nanti,” terang AIM.

Pada HUT PGRI ke 76 atau Hari Guru Nasional tahun ini, orang nomor satu di Polman itu. Juga berharap kedepannya, pendidikan semakin maju. Khususnya di Kabupaten Polman. “Jika manusia nya cerdas, maka Negara nya akan Maju” tutup AIM.[*]