19 Pengurus Baru Lembaga Pers Dedikasi MA Izzatul Ma’arif Tappina Telah Dilantik

Lembaga Pers Dedikasi adalah salah satu lembaga pers siswa MA Izzatul Maarif Tappina
Lembaga Pers Dedikasi adalah salah satu lembaga pers siswa MA Izzatul Maarif Tappina telah dilantik Kamis 31/01/2019.

Lembaga Pers Dedikasi adalah salah satu lembaga pers siswa MA Izzatul Maarif Tappina yang berdiri Tahun 2014 lalu. Tahun ini merupakan kali ketiga pergantian pengurus.

Sebanyak 19 orang pengurus baru Lembaga Pers Dedikasi hari ini, Kamis 31/01/2019 di ruang kelas MA Izzatul Ma’arif Tappina telah dilantik dengan masa jabatan 2 tahun (2019-2021).

Pelantikan pengurus baru lembaga Pers Siswa MA Izzatul Ma’arif Tappina Tersebut dengan tema “Open The World With Your Creativity Without Hoax”. Dihadiri beberapa Guru, Ketua Osis, dan beberapa lembaga siswa MA Izzatul Ma’arif lainnya.

19 anggota Lembaga Pers Dedikasi tersebut, dilantik langsung oleh kepala Madrasa MA Izzatul Maarif Hasan, S.Pd., M.Pd. Acara pelantikan terseut berlangsung mulai pukul 10:30 s/d 11:30 WiTa.

“lebih banyak, berita yang ditampilkan itu seputar madrasah atau seputaran sekolah” ungkap Hasan. “kalo dari segi muatan beritanya, itu dominan pendidikan, Agama, sosial juga”. Lanjutnya.

Informasi yang disediakan lembaga pers dedikasi MA Izzatul Ma’Arif tappina terdapat 2 bentuk yaitu melalui media online, dan media cetak.

Lembaga Pers Dedikasi ini, Awalnya, bergerak dalam media cetak. Terbitan pertama mereka mencetak 4 halaman. Kedepannya, pengurus baru yang telah dilantik ini, rencananya, berita-berita yang mereka dapat akan diterbitkan dalam bentuk online.

Lembaga Pers Dedikasi ini juga sudah memiliki portal berita berupa website madrasah yang sudah berjalan sekitaran 6 bulan. Portal ini dikelolah bidang kesiswaan MA Izzaatul Maarif selaku pimpinan Redaksi sekaligus Editor berita.

Pengurus sebelumnya, telah melakukan beberapa kegiatan, salah satunya kegiatan pelatihan jurnalistik dasar.

Kegiatan pelatihan tersebut, sudah 2 kali dilakukan, dan mengundang wartawan media elektronik SCTV, tuk mengisi materi pelatihan Jurnalistik.

Dalam waktu dekat ini, mereka berencana akan melakukan orientasi tentang dunia jurnalistik dasar, dengan tujuan melahirkan insan pers yang profesional.

Saat ini, selain di area sekolah, mereka juga melakukan peliputan diluar sekolah yang mencakup daerah Binuang dan sekitarnya untuk dijadikan berita.

Hasan, selaku kepala Madrasah MA Izzatul Ma’arif berharap pengurus yang telah dilantik, dapat menjalankan tugas-tugas jurnalistik dengan baik dan profesional dengan berlandaskan kode etik jurnalistik.(pattae.com-MAO)

Komentar