2 Kendaraan Lapis Baja TNI Siap Kawal Kunjungan Presiden Jokowi di Sulbar

Kunjungan Presiden
2 Kendaraan Lapis Baja TNI Siap Kawal Kunjungan Presiden Jokowi di Sulbar

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke lokasi bencana alam Sulbar. 2 unit Kendaraan lapis baja jenis Anoa pun dikerahkan dari Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin Makassar, Senin 18/1/2021.

Perwakilan Batalyon Kavaleri (Yonkav) Mendagri Kodam XIV Makassar membawa 2 unit Armada Anoa untuk disiagakan mengawal rencana kedatangan Presiden dalam kunjungannya meninjau lokasi Gempa di Sulbar.

Letnan Satu (Lettu) Petrus Nasatekay Danki Yonkav Mandagri 10 Kodam XIV Hasanuddin menyampaikan, pada pengamanan nantinya, disediakan sebanyak 2 unit kendaraan Anoa dilengkapi persenjataan. Untuk senjata perorangan seperti pistol, senjata Ranpur berupa Senjata Otomatis (SO) Minimi.

Sementara itu, Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo menyampaikan. Semua kemampuan dari Kodam, Korem, Kodim digerakkan ke lokasi bencana Majene dan Mamuju.

“Ini juga salah satu persiapan untuk pengamanan kunjungan bapak Presiden ke Mamuju,” ucap  Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo. Senin (18/1/2021).

Terkait kunjungan orang nomor satu RI ke untuk meninjau lokasi gempa dan longsor di Sulbar,  dijadwalkan besok, 19 Januari 202.

Khusus pengamanan terkait penjarahan di sepanjang jalan Majene ke Mamuju Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo mengatakan, ada yang ditugaskan. Namun pada umumnya mereka terjun bersama mengawal para relawan yang mau turun ke lokasi bencana.

“Bagi relawan yang mau membawa bantuan ke Majene dan Mamuju untuk pengawalannya. Silahkan koordinasi di Pos gabungan yang telah disiapkan di Posko tepatnya di depan Gedung Gadis Pekkabata Polman,” katanya.