2 Kotak Amal Masjid Raudatul Taqwa Tumpiling Dibawa Kabur Maling

Kotak Amal Masjid Raudatul
Kotak Amal Masjid Raudatul kecurian

Kotak Amal Masjid Raudatul Taqwa Desa Tumpiling Kecamatan Wonomulyo kecurian. Kepolisian Sektor (Polsek) Wonomulyo tengah menyelidik Kasus, Senin (6/6/2022).

Sesuai keterangan pengurus masjid Raudatut Taqwa, pencurian kotak amal terjadi sekitar pukul 23:25 Wita Minggu (5/6) tengah malam.

Dalam keteranganannya, pada malam itu (5/6), pintu masjid dalam keadaan tertutup. Namun, pelaku masuk melalui jendela masjid dengan cara mencungkil daun jendela.

Aksi pencuri tersebut diketahui melalui CCTv yang terpasang di masjid Raudatul Taqwa. Pelaku berhasil menggondol seluruh isi kotak Amal masjid dengan nilai kerugian sekitar Rp 1 juta dari dua kotak Amal.

Kapolsek Wonomulyo Kompol Adryan Ferederik Kopong mengatakan kasus pencurian kotak amal ini berawal dari laporan Andi Ismail selaku pengurus Masjid Raudatul Taqwa Tumpiling.

“Dari keterangan pengurus Masjid, berdasarkan CCTV isi 2 kotak amal di curi orang, sehingga pengurus masjid langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Wonomulyo untuk diproses hukum,” jelas Kompol Adryan.

Usai menerima laporan tersebut, KA SPKT Polsek Wonomulyo memimpin tim dengan mendatangi langsung tempat kejadian perkara (TKP).

“Personil  gabungan piket fungsi yang dipimpin oleh KA SPKT Polsek Wonomulyo AIPDA RAHMAN, mendatangi TKP pencurian kotak amal di Masjid Raudatut Taqwa,” ungkapnya.

Sementara ini kasus tersebut, masih dalam proses mengumpulkan data dan bukti-bukti serta keterangan para saksi.[rls]*