2 Pasang Bukan Muhrim Terjaring Razia Penyakit Masyarakat

Penyakit Masyarakat
2 pasang bukan suami istri terciduk sedang berduaan di salah satu penginapan

2 pasangan bukan muhrim terjaring dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) disalah satu penginapan di Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Jumat Malam (15/12/2023).

Selain 2 pasangan yang bukan suami istri, Tim Operasi Pekat juga mengamankan 7 botol minuman keras (Miras) disalah satu toko swalayan di Polman.

Razia yang mereka gelar tersebut merupakan inisiasi petugas Satpol PP Polman melibatkan pihak Kepolisian Polres Polman. Selain itu Polisi Militer (PM), Kodim 1402/Polman, dan BNNK Polman, juga dilibatkan dalam operasi tersebut.

Sebagai pelaksana dari kegiatan operasi pekat, Kasatpol PP Polman Arifin Halim, menyebutkan, dari lokasi razia petugas menciduk 2 pasangan belum berstatus suami isteri tinggal bersama di penginapan Kelurahan Lantora Kecamatan Polewali.

“Ada dua pasangan yamg diamankan. Mereka ditemukan didalam kamar berduaan tanpa ikatan pernikahan di salah satu penginapan,” ujar Kasatpol PP Polman

“Kita menyasar Hotel, penginapan, tempat hiburan karaokean dan Big Resto,” tambahnya.

Satpol PP Polman kemudian meminta keterangan dari dua pasangan tersebut dan kedua pasangan tersebut tidak dapat menunjukkan bukti buku atau foto nikah.

Bahkan salah satu dari pasangan tersebut sempat mengelabui petugas Satpol dengan menunjukkan buku nikahnya tapi yang ditemani bukan pasangannya.

Ia menegaskan, penertiban ini juga bentuk pembelajaran ke masyarakat untuk tidak berduaan dikamar yang bukan suami istri.

Kasatpol PP Polman Arifin Halim menerangkan Operasi Pekat ini sudah menjadi kegiatan rutinitas Satpol PP untuk menjaga kondisi tetap kondusif menjelang natal dan tahun baru.

Adapun tindak lanjut razia tersebut, Kata Arifin, akan melakukan pembinaan terlebih dulu. Selain itu sanksi berupa surat pernyataan agar tidak mengulang perbuatannya.

“Kami panggil orangtuanya agar mereka tau ternyata anaknya main disini (hotel/penginapan),” tuturnya