2 Tahun Kosong, Posisi Waketu PN Polewali Diisi Bambang Supriyono

PN Polewali
Wakil Ketua PN Polewali saat dilantik

Posisi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Polewali Kelas II kembali terisi setelah hampir 2 tahun kosong, Bambang Supriyono ditetapkan Mahkamah Agung untuk mengisi jabatan yang telah lama kosong.

Melalui Sidang Luar Biasa Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Polewali Kelas II Bambang Supriyono kini sah menjabat dan mengemban amanah.

Bambang Supriyono secara resmi dilantik Ketua Pengadilan Negeri Polewali Kelas II Rony Suata, dihadiri Wakil Bupati Polman M. Natsir Rahmat. Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, Kajari Polman Zulkifli, Kepala Lapas Polewali Kelas IIB Abdul Waris.

Selain itu, hadir pula perwakilan Dandim 1402/Polman. Beserta undangan lainnya yang berlangsung di ruang PN Polewali, Jumat (16/12/2022).

Ketua PN Polewali Rony Suata, saat di temui menjelaskan, posisi wakil ketua yang selama ini kosong, saat ini sudah terisi. Meski demikian dalam waktu dekat justru posisi Ketua PN yang malah kosong.

Kendati kemudian, Rony Menegaskan bahwa tugas ketua dan wakil ketua di Pengadilan Negeri itu sama tidak ada perbedaan, berbeda dengan institusi lain. Sehingga, kosongnya jabatan ketua pengadilan kedepannya tidak menjadi permasalahan.

“Saya yakin dengan pengalaman beliau yang cukup lama sebagai hakim. Tentunya pengadilan negeri polewali ini dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Pastinya akan lebih baik lagi. Jadi, walaupun tidak ada ketua. kegiatan yang ada di Pengadilan tetap berjalan dan terlaksana,” ungkap Rony Suata.

Ketua PN Polewali yang sudah menjabat 2 tahun itu mengaku akan di lantik pada 21 Desember nanti sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pangaraian. Wilayah Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

Ia pun berharap, di bawa pimpinan Bambang Supriyono nantinya bisa menyelesaikan hal-hal yang belum sempat terselesaikan. Seperti, pelaksanaan eksekusi dan kemudian membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.[*]