20 Peserta MTQ Asal Polman Dapat Bonus Umrah Pemda Polewali Mandar

20 peserta MTQ
Bupati Polman memberikan bonus umrah kepada 20 peserta MTQ setelah meraih juara umum

PaTTaE.com – POLMAN | Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar memberikan bonus umrah kepada 20 peserta MTQ yang terdiri dari qori dan qoriah terbaik asal Polewali Mandar setelah meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Sulawesi Barat.

Hadiah tersebut diberikan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para qori dan qoriah yang telah berhasil menorehkan prestasi sebagai juara umum pelaksanaan MTQ yang di laksanakan oleh Pemprov Sulbar di Mamuju baru-baru ini.

Torehan prestasi Kafilah Polman itu, merupakan keempat kalinya meraih juara umum untuk MTQ tingkat Provinsi Sulbar.

Hadiah umrah ini disampaikan langsung Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat mengikuti salah satu kegiatan di Kecamatan Luyo, Senin 31/8/2020.

“Saya merasa bangga dan juga pastinya masyarakat Polman bangga atas torehan prestasi yang kembali ditorehkan oleh Kafilah kita di MTQ Sulbar. Dengan menyumbang 20 medali emas mengantarkan Polman kembali meraih juara umum,” tuturnya

Bupati Polman dua periode tersebut awalnya memberikan 2 pilihan. Bonus uang atau umrah kepada perwakilan kafilah. Namun, kata Haramida, mewakili qoria/qoriah justru meminta hal lain yaitu diangkat menjadi aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau boleh meminta kami diangkat jadi PNS saja karena kami belum PNS,” ujar Haramidah di depan Bupati Polman.

Hal itu tidak dapat dipenuhi Bupati Polman dengan alasan. Pengangkatan ASN langsung melalui pusat. Sehingga, pada akhirnya Haramida memilih hadiah umrah kepada Bupati Polman.

Untuk merealisasi pemberian insentif, 20 peserta MTQ terpilih diminta untuk mulai mengumpulkan KTP mereka ke bagian Kesra Polman.  Untuk jadwal pemberangkatan, menunggu pemerintah Arab Saudi kembali membuka layanan ibadah haji/umrah.[*]