24 Anak di Mamasa Ikut Sunat Massal Gratis Jelang Ramadan

sunat massal jelang ramadan
Baznas bersama Komunitas Sunat Modern Polman

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Mamasa bersama komunitas sunat modern Polman menggelar Sunatan Massal di mesjid Nurul Yaqin Mamasa. Minggu (19/3/2023).

Memasuki bulan suci Ramadan, BAZNAS Mamasa bersama Komunitas Sunat Modern Polman melaksanakan sunatan massar untuk anak-anak kurang mampu. Hal ini terlaksana sebagai wujud kerja nyata BAZNAS dalam membantu masyarakat.

Bukan kali pertama BAZNAS Mamasa melakukan sunatan massal. Sebelum memasuki bulan Ramadan, BAZNAS sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan tersebut dengan memberikan pelayanan gratis. Untuk mengindahkan ketaqwaan anak-anak yang akan memasuki masa bulan suci Ramadan ini.

Kali ini warga Mamasa nampak antusias mengikut sertakan anaknya dalam kegiatan sunatan massal. Apalagi saat ini, masuk masa liburan.

Ketua BAZNAS Mamasa Basri, mengatakan, kegiatan ini masih dalam masa Ulang Tahun Mamasa Ke 21. Tetapi karena ada hambatan, kegiatan ini dirangkaikan dalam moment menyambut bulan suci Ramadan.

Kegiatan yang menjadi wujud nyata kerja BAZNAS dalam membantu masyarakat dengan menggunakan uang infaq yang mereka kumpulkan.

Sunat Modern ini tergolong layanan yang sangat dicari dimasyarakat. Sebab percepatan penyembuhan dan ramah anak-anak serta praktis dalam hal perawatan di rumah.

Ketua sunat modern Polman, Abdul Gafur, mengatakan, penting meningkatkan untuk sedekah, infaq dan zakat di Kabupaten Mamasa. Serata mendukung penuh program BAZNAS dalam menanggulangi masyarakat pelosok dan terpencil yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan ini tercatat 24 anak di kota Mamasa sudah disunat dengan teknik modern, warga berbondong membawa anak-anak mereka untuk disunat menunggu gilirannya untuk disunat.[*]

Penulis: Gafur*