27 PNS Ikuti Sumpah Jabatan, Kemenag Sulbar: Harus Siap Ditempatkan Dimana Saja

27 PNS Ikuti Sumpah Jabatan di Gedung Aula Kanwil Kemenag Sulbar, 29/6/2020.
27 PNS Ikuti Sumpah Jabatan di Gedung Aula Kanwil Kemenag Sulbar, 29/6/2020. (Foto: Humas Kemenag Sulbar)

PaTTaE.com — Sulbar | Sebanyak 27 PNS ikuti sumpah jabatan sebagai Apatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Gedung Aula Kanwil Kemenag Sulbar, Jln H. A. M. Pattana Endeng No 46 Mamuju, Senin 29/6/2020.

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, H. M. Muflih B. Fattah, saat menyampaikan sambutan pada acara pengambilan sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenag Sulbar mengatakan. Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus bersiap jika ditempatkan dimana saja.

“Kita menentukan tempat kerja PNS itu, sesuai dengan kebutuhan. Jadi, jangan berfikir yang negatif”. Katanya kepada 27 PNS yang mengikuti pengambilan sumpah jabatan, (29/6).

Dengan sedikit bercanda, pria asal Kabupaten Majene itu mengatakan, terkadang, apa yang kita lihat dan bayangkan. Itu tidak sesuai dengan apa yang kita rasakan, saat menjalaninya. Lanjutnya, Pada awalnya memang tidak suka, namun setelah merasa nyaman, akhirnya suka dan merasa betah.

Sebelum menutup sambutannya, ia tak lupa mengingatkan kepada 27 PNS yang ikuti sumpah jabatan, agar selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 baik dari pemerintahan pusat maupun daerah.

Kegiatan itu, merupakan hari ke-2 dilaksanakannya pengambilan sumpah / janji PNS formasi tahun 2018 dilingkungan Kemenag oleh Kanwil Sulbar. Kegiatan itu, diketahui berlangsung mulai 28 Juni kemarin, dan berakhir pada 30 Juni 2020.

Pengambilan sumpah / Janji PNS Formasi 2018 itu merupakan tahap akhir dari beberapa rangkaian kegiatan yang harus dilalui untuk menjadi PNS. Selain itu, pelaksanaan sumpah jabatan bagi PNS dilingkunan Kemenang Sulbar, berlangsung selama 3 hari.

Sebanyak 104 PNS formasi 2018 diambil sumpah dan janjinya, dibagi dalam 4 gelombang. Kebijakan tersebut diambil Subbagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sulbar. Dengan milihat situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, belum menunjukkan situasi kondusif.[rilis]*