3 Pedangang Positif Corona, Bupati Polman Tutup Pasar Sentral Pekkabata

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar turun langsung menyampaikan informasi akan di tutupnya pasar sentral Pekkabata untuk sementara waktu
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar turun langsung menyampaikan informasi akan di tutupnya pasar sentral Pekkabata untuk sementara waktu

Sebanyak 3 orang pedang dinyatakan positif virus corona. Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar melakukan langkah sigap untuk menutup sementara waktu Pasar Sentral Pekkabata Polewali. Penutupan pasar tersebut di mulai besok, Sabtu 11 s/d Senin 13 Juli 2020.

Hal itu dlakukan guna mensterilkan pasar, pasca tiga orang pedangang terkonfirmasi Covid-19. Kegiatan sterilisasi Pasar Sentral Pekkaba Polewali, Pemerintah Polman akan melakukan penyemprotan berupa cairan disinfektan ke area pasar selama tiga hari berturut-turut.

Bupati Polewali Mandar turun langusng ke Pasar Sentral Pekkabata untuk melakukan sosialisasi penutupan. Dalam himbauannya, AIM (Andi Ibrahim Masdar) menekankan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan menerapkan protocol keshatan penanganan Covid-19.

“Pasar kita ini telah terjangkit Covid-19, sudah tiga orang positif. Saya harapkan kepada seluruh pedagang untuk menggunakan masker. Besok, pasar ini akan di tutup selama 3 hari. Karena akan di lakukan penyemprotan,” ujar AIM saat turun langsung ke pasar dini hari tadi Jumat (10/7/2020).

Mengenai penutupan pasat tersebut, Nurma salah satu pedang di pasar sentral Pekkabata Polewali tidak mempermasalahkan hal itu. Sebab, tiga hari kedepan, aktivitas dagangnya tidak terganggu. Hal itu dikarenakan, penyemprotan dilakukan di luar dari hari pasar.

“Kan tiap selasa ji kita menjual di sini.  Selasa, Jumat. dan tidak na tutup ji”. tuturnya

Selian pasar sentral, penutupan pasar lain seperti pasar Polewali dan Wonomulyo, juga akan di tutup. Untuk di pasar Baru Polewali pada, penutupan dilakukan pada hari Selasa, Rabu dan Kamis.  Sedangkan di pasar Wonomulyo akan di tutup pada hari Senin dan Selasa.[pattae.com/]*