3 Pemuda Pelopor 2019 Polewali Mandar Lolos Seleksi Ke Tingkat Provinsi

Beberapa Pemuda turut hadir menyaksikan seleksi pemuda pelopor tahun 2019
Beberapa Pemuda turut hadir menyaksikan seleksi pemuda pelopor tahun 2019. Foto: April

Seleksi inovasi kepeloporan tingkat kabupaten Polewali Mandar, meloloskan 3 pemuda pelopor 2019 yaitu, Acu Yakub,  Nila Wati, Muh Pitra Ardiansyah, ke tingkat Provinsi.

Merupakan program Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupeten Polewali Mandar untuk menumbuhkan ide-ide kreatif para pemuda. Seleksi tersebut di laksanakan di Gedung Kaca Pacuan Kuda Madatte, Sabtu 07/9/2019   

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyaring serta menemukan pemuda yang memiliki inovasi bermanfaat untuk dirinya sendiri, masyarakat, bangsa dan negara.” Ujar Zabir, kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Polewali Mandar.

Kegiatan yang di gusung dengan tema “Mewujudkan Kemandirian Pemuda Melalui Inovasi Kepeloporan.” Mendorong pemuda pelopor menghasilkan karya yang kemudian hari bisa menjadi kebutuhan mereka nantinya.

Selain itu, diharapkan juga mampu mewujudkan kemandirian pemuda melalui karya dan bagaimana mereka mampu berwirausaha secara mandiri.

“Sesuai dengan tema, kami berharap agar bagaimana seorang pemuda itu mampu berkarya dan berkreatifitas karena itu yang akan di butuhkan di masa yang akan datang”. ujar Riswan, Pemuda Pelopor tahun 2016.

“Tidak hanya itu pemuda saat ini berkarya, berkreatifitas dan berwirausaha secara mandiri”. tambahnya

Seleksi Pemuda Pelopor 2019, di ikuti sebanyak 10 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Polewali Mandar.

Pada kegiatan inovasi pemuda pelopor setiap peserta yang mengikuti seleksi inovasi pemuda tersebut, mampu mempresentasikan inovasi yang mereka miliki kepada juri untuk mendapatkan penilaian.

Peserta yang telah lolos seleksi di tingkat Kabupaten, akan kembali bersaing di tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional.

Pattae.com
Kontributor: Echi*
Penulis: Echi*