32 Peserta Ikuti Sunat Gratis Komunitas Sedekah Jumat dan Sunat Modern

Sunat Gratis
Peserta Sunat Gratis sedang mengantri di Puskesmas Matakali, Minggu (7/3)

Kedua Komunitas yaitu Sedekah Jumat Sulawesi Barat dan Sunat Modern Polewali Mandar. Bekerja sama menggelar Sunat gratis di Puskesmas kecamatan Matakali, kabupaten Polewali Mandar, Minggu 7/3/2021.

Sebanyak 32 peserta khitan gratis, terdiri dari anak yatim, kaum Duafa dan Mualaf. Mereka berasal dari beberapa desa yang ada di kecamatan Matakali.

Ketua panitia kegiatan sunat gratis. Abdul Gafur mengatakan, peserta yang mengikuti khitan atau sunat gratis tersebut, merupakan rekomendasi dari masing-masing desa.

“Pesertanya itu melalui pak desa. Sesuai dengan bunyi surat bahwa dari kategori anak yatim, duafa dan muallaf,” ujarnya.

Terkait biaya yang digunakan pada kegiatan khitan gratis tersebut. Gafur mengatakan, bersumber  dari komunitas Sedekah Jumat.

“Ini anggaran dari komunitas Sedekah Jum’at Sulawesi Barat,” terangnya.

Ibu Irauna, salah satu orang tua peserta Khitan Gratis mengatakan, mendapatkan arahan dari staf desa untuk membawa anaknya ke Puskesmas kecamatan Matakali. Karena akan di laksanakan Sunat Gratis bagi para Anak Yatim, warga miskin dan masyarakat yang baru masuk Islam.

“Jadi tadi pagi datang staf desa mangarahkan untuk membawa anak saya ke puskesmas Matakali. Karena ada sunat gratis untuk anak yatim, duafa dan mualaf,” paparnya.

Peserta sunat, Arjun (10) menyampaikan, dirinya senang bisa di sunat, dan tidak merasakan sakit seperti yang ia bayangkan sebelumnya.

“Senang bisa di sunat dan tidak sakit cuma waktu di suntiknya saja sedikit,” paparnya.

Pelaksanaan khitan para anak yatim, kaum duafa, dan mualaf yang digelar komunitas Sedekah Jumat Sulbar dan Sunat Modern berlangsung mulai pada pukul 11.00 Wita hingga 17.00 Wita sore hari Minggu (7/3/).