350 Personil Polisi, Backup Kegiatan Menteri Pertanian di Sulbar

350 Personil Polisi
Photo. Info Sulbar

Polres Polewali Mandar menurunkan 350 personil polisi mengawal kunjungan menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo di Desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulbar, Rabu 4/11/2020.

Dari 350 personil polisi yang diturunkan pihak Polres Polman, 20 diantara termasuk personil Bribob dari Polda Sulbar. Hal ini dilakukan guna mem-backup jalannya kegiatan panen raya kedelai yang dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Kehadiran mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut dalam rangka melakukan panen raya kedelai menjadi pusat perhatian warga Sulbar. Sehingga, pihak kepolisian menurunkan personilnya di beberapa titik keramaian.  

Selain itu, Personil Polres Polman juga melakukan pengaturan Lalu Lintas dan pengamanan di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

“Personil yang kami turunkan sekitar 350an kita sebar diberbagai titik. Di titik keramaian Lalu Lintasnya, dan yang kita anggap rawan,” Ucap Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, Rabu (04/11).

Polres Polman dalam mempersiapkan pengawalan, dan pengamanan selama kegiatan menteri pertanian di Sulawesi Barat, telah disiapkan sehari sebelumnya.   

Sehubungan dengan kehadiran Menteri Pertanian, Polres Polman berharap dengan Syahrul Yasin Limpo bisa membawa perubahan khususnya bagi petani yang ada di Polewali Mandar.

“Harapan kami, dengan datangnya Menteri ini. Bisa membawa perubahan kepada masyarakat-masyarakat (petani) kita,” Harapnya.

Dengan melihat potensi pertanian dan perkebunan di Polewali Mandar. Warga Polman yang notabene berprofesi sebagai petani. Menurut Kapolres, pertanian di Polewali Mandar kedepannya bisa lebih menonjol dan lebih bagus lagi.