4 Anggota Polisi Dibacok Saat Gerebek Pengedar Narkoba

Polisi Dibacok
Barang Bukti Parang yang digunakan Pelaku Pembacokan Anggota Polisi

Anggota Polisi dibacok saat melaksanakan tugas penggerebekan di rumah pelaku pengedar Narkotika, Senin malam (1/8/2022). Kejadian itu terjadi di Dusun Pucceda Desa Nepo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar dan melukai empat anggota kepolisian.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menyampaikan, insiden terjadi  sekitar pukul 19.00 Wita. Ketika anggotanya melakukan penggerebekan di salah satu rumah milik pengedar sabu.

Kata Agung, anggota Polri Polda Sulbar dan Polres Polman mendapat perlawanan dari pihak pelaku dengan menggunakan senjata tajam (parang) saat di grebek. Sehingga para personil kepolisian mengalami luka dari pembacokan.

“Empat orang anggota mengalami luka akibat mendapat perlawanan pelaku saat digrebek rumahnya.” Ungkap Kapolres Polman saat Press Rilis di Kantor Polsek Wonomulyo.

Keempat anggota Polisi, kini sudah dalam penanganan medis di Puskesmas Wonomulyo dan Rumah Sakit Umum Daerah Polewali.

Meski demikian, Kapolres Polman menyebutkan, berhasil meringkus kedua pelaku pembacokan tersebut. Termasuk, tiga barang bukti berupa parang panjang yang melukai Polisi saat menjalankan tugas.

“Pelakunya berhasil kami amankan inisial A dan satunya lagi masih dalam pemeriksaan. Kami juga telah mengamankan barang bukti. Tiga parang panjang dan masih ada noda darahnya yang diduga dipakai melukai anggota polisi,” Tuturnya.

Selain itu, anggota Kepolisian Polda Sulbar dan Polres Polman juga berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1 gram di lokasi kejadian.[*]