50 Kafilah Asal Sulbar Berangkat ke Pelembang Ikuti FASI Tingkat Nasional

Fasi TIngkat Nasional
50 Kafilah Asal Sulbar Berangkat ke Pelembang Ikuti FASI XI Tingkat Nasional

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulbar bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Sulbar lepas 50 orang kafilah pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-XI tingkat Nasional.

Pembukaan FASI XI yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut, digelar di Dining Hall Jaka Baring Sport City. Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (25/3/2022) – Minggu (27/3/2022) mendatang.

Kepala Biro Tata Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulbar Muh. Saleh Rahim, resmi melepas 50 khafilah, terdiri dari putra putri terbaik asal Sulbar. Di depan Masjid Syuhada Pekkabata, Kecamatan Polewali setelah shalat Ashar berjamaah, Selasa (22/3/2022).

Saleh mengatakan, pemerintah Provinsi sendiri sangat mendukung dan mengapresiasi DPW BKPRMI Sulbar telah melakukan seleksi tingkat Kabupaten untuk generasi muda dalam bidang keagamaan.

“Pemprov selalu mengupayakan mendukung kegiatan keagamaan. Baik itu MTQ, STQ maupun kegiatan keagamaan lainnya. Karena, pak Gubernur Ali Baal Masdar selalu bersikap adil merata untuk aspek keagamaan di Provinsi Sulbar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga mengupayakan akan menyiapkan bonus (uang binaan) kepada khafilah Sulbar yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulbar di FASI ke XI tingkat Nasional nantinya.

“Saya tidak janji tapi kita akan upayakan dengan keihklasan hati, Insya Allah,” ujarnya.

Ia berharap, khafilah dibawa bimbingan DPW BKPRMI Provinsi Sulbar membawa hasil yang terbaik.

Ditempat yang sama, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Sulbar Suardi menuturkan segala persiapan menuju FASI XI sudah matang dimana sebelumnya ia telah melakukan seleksi setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Sulbar.

“Dari berbagai Kabupaten setelah dilakukan seleksi, jadi masing-masing ada perwakilan setiap Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat,” terang Suardi. 

Meskipun BKPRMI Provinsi Sulbar dikatakan masih baru, namun tidak bisa dipungkiri sinergitas pengurus dan dukungan Pemerintah sangat dibutuhkan.

Selain itu, Suardi mengharapkan kehadiran Bupati se Sulbar dan Gubernur Sulbar untuk turut hadir dalam pembukaan yang rencana dihadiri orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden RI Joko Widodo.[*]