6 Desa di Polman Resmikan Sarana Air Bersi Berbasis Masyarakat

Sarana Air Bersih
Kegiatan Peresmian Sarana Air Bersih di Desa Mapilli Barat

Setelah melaksanakan program pembangunan sarana air bersih dan sanitarian, 6 Desa di Kabupaten Polewali Mandar menggelar peresmian dan serah terima penyediaan sarana air bersih

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Mapilii Barat, Kecamatan Luyo, Polewali Mandar, Senin (7/8/2023).

Sebagai tuan rumah dalam acara peresmian dan serah terima tersebut Kepala Desa Mapilli Barat M Darwis Kawandi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan PAMSIMAS.

Sebab kata Darwis, peran sanitasi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan kesehatan lingkungan sangatlah baik.

Hal itu juga disampaikan Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

AIM (Andi Ibrahim Masdar) menyampaikan, peresmian PAMSIMAS ini sangat penting. Sebab adanya air bersih bagi masyarakat, ini menjadi salah satu langkah mengatasi stunting di Polman.

“Saya tidak mau diwakili datang di acara peresmian ini karena acara peresmian ini sangat penting” kata Bupati.

Setelah memberikan sambutan Bupati Polman kemudian melakukan penandatanganan dokumen serah terima untuk diberikan kepada 6 perwakilan Desa penerima manfaat program pembangunan sarana air bersih dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS).

Ke 6 Desa yang mendapat program PAMSIMAS yaitu, Desa Mapilli Barat, Mambu, Puccadi, Banatorejo, Bunga-bunga, Batetangnga.

Selain itu, Bupati Polman juga memberikan berkas kepada pengelola Sarana Air Minum di masing-masing Desa.

Penandatanganan ini menjadi simbol formal dari penyerahan tanggung jawab pelaksanaan program kepada pihak yang akan menjaga dan memanfaatkannya secara berkelanjutan.[irf*]