80 Anggota PPK se Polman Dilantik, untuk Sukseskan Pemilu 2024

Anggota ppk
80 Anggota PPK Dilantik untuk pemilu 2024 mendatang

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). se Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), pembacaan sumpah dan janji, serta penandatangan pakta integritas.

Sebanyak 80 pengurus PPK dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Polewali Mandar terdiri dari 18 perempuan dan 62 laki-laki. Dilantik di Aula Hotel Ratih, Polewali, Rabu (4/12/2022).

Ketua KPU Polman Rudianto, dalam sambutannya menyampaikan anggota PPK yang di lantik hari ini telah melalui proses seleksi yang ketat. Hingga keluar nama 80 orang di nyatakan lulus yang akan mengemban amanah dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan pemilu 2024 nantinya.

“Tahapan seleksi administrasi hingga tes wawancara menyaring setiap individu yang layak terpilih, sampai terpilih 80 anggota yang memiliki tanggung jawab pada penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang,” terang Rudianto.

Setelah pelantikan, tugas pertama anggota PPK itu kata Rudianto, mereka akan melakukan rapat pleno untuk menentukan ketua PPK setiap kecamatan. Sekaligus pembagian ketua divisi masing-masing.

Rudianto, menyebutkan lima orang PPK mengisi setiap satu kecamatan. Ia pun berharap anggota PPK sudah dapat mulai bekerja seiring dengan tahapan Pemilu 2024 ini.

Selain itu, mereka yang telah di lantik dan kemudian hari melanggar sumpah. Maka akan di kenakan saksi moral dan administrasi ataupun hukum sesuai fakta integritas yang telah di bacakan.[*]