Gema Ramadan 1444 H Pemuda Anreapi, Dibuka Resmi Bupati Polman

Gema Ramadan 1444 H
Gema Ramadan 1444 H Ikatan Pemuda Anreapi

Ikatan Pemuda Anreapi melaksanakan Gema Ramadan dengan menggelar lomba islami se-Kecamatan Anreapi. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati Nuzulul Quran di Bulan Ramadan 1444 H.

Bertemakan “Tebarkan kebahagiaan sesama ummat muslim, Eksistensi Anreapi Berakhlak” Gema Ramadan secara resmi dibuka oleh Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar. Berlangsung di lapangan Bassean Desa Duampanua Kecamatan Anreapi, Senin (10/4/2023).

Ketua Panitia Gema Ramadan, Nurwasila Hasan, berharap pada kegiatan tahun ini nantinya bisa memunculkan generasi baru. Bisa saling merangkul sesama pemuda khususnya di Kecamatan anreapi.

“Munculnya generasi baru/bibit baru dan Pemudah bisa saling merangkul khususnya pemuda se-kecematan anreapi” tuturnya.

Gema Ramadan tahun ini, menyuguhkan   9 mata lomba yaitu; Adzan, Tahfidz Surah Pendek, Tilawa. Terdapat juga MSQ, Qasidah, Sholawat, Pildacil, Festival Sahur dan Takbiran.

Ketua Ikatan Pemuda Anreapi, Chairul Ahmad, mengatakan kegiatan yang mereka lakukan merupakan kelima kalinya dan baru kali ini di hadiri langsung Bupati Polewali Mandar.

 “Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak bupati Polewali Mandar beserta rombongan. Karena ini merupakan kali pertamanya kegiatan kami di hadiri langsung Bupati Polewali mandar” tuturnya.

   

Sementara itu, Bupati Polewali Mandar yang hadir pada kegiatan tersebut, memberi apresiasi dan dukungan atas apa yang yang dilaksanakan pemuda anreapi. Menurutnya, hal itu bernilai positif.

 “Kegiatan malam ini sangat bagus sangat positif. Saya sudah malam ke empat menghadiri kegiatan yang di lakukan oleh pemuda saya sangat support kegitan pemuda sekarang ini. Dimana baru saya dengarkan dan baru tahun ini semarak sekali kegiatan-kegiatan pemuda dalam rangka melaksanakan bulan ramadan” ungkap Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar.

Orang nomor satu Polewali Mandar itu, juga berharap kegiatan tersebut bisa lebih di aktifkan di tahun-tahun kedepannya. Selain itu ia juga mengaku akan selalu siap membantu walau tidak menjabat lagi sebagai Bupati.

“Harapannya semoga tahun-tahun berikutnya lebih diaktifkan lagi, lebih bagus lagi dan lebih rapi lagi kegiatannya. Walaupun nntinya saya sudah tidak menjabat lagi saya tetap siap membantu terus,” ujarnya

Gema ramadan ke lima se-Kecamatan Anreapi kali ini di hadiri langsung Bupati Polewali mandar beserta rombonga kepala OPD. Wakil ketua DPRD kabupaten Polewali mandar. Kapospol, Perwakilan media online pattae.com, Camat anreapi, Kepala desa dan Lurah sekecamatan Anreapi, KUA anreapi, Karang Taruna kecamatan Anreapi. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh perempuan, Tokoh pemuda dan masyarakat desa Duampanua.[*]