Dorong Ekonomi Masyarakat, Pemkab Polman Bantu 3 Ribu Bibit Kepiting

Bibit Kepiting
Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar saat turun langsung salurkan bantuan bibit kepiting di Desa Mirring

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, turunkan bantuan 3 ribu bibit kepiting jenis bakau untuk Kelompok Rumah Zakat di Desa Mirring Kecamatan Binuang. Bantuan tersebut di harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bantuan bibit kepiting yang di salurkan Bupati Polman mengatakan, sudah berumur dua bulan dengan ukuran sebesar empat jari. Kepeting tersebut, kata AIM (Andi Ibrahim Masdar), sudah bisa panen dalam jangka waktu 4 bulan.

“Mudah-mudahan berhasil. Karena yang seperti ini tergantung makanannya. Kalau makannya banyak pasti cepat besar,” Ujar Andi Ibrahim Masdar usai mengunjungi tambak milik kelompok rumah zakat, Selasa (8/11/2022).

Bupati dua periode tersebut juga menyampaikan, peluang usaha kepiting sagatlah besar. Selain itu, peluang pasarnya juga cukup luas, bisa di wilayah sendiri, juga ke luar daerah.

Untuk itu, AIM berharap, budidaya kepiting warga nantinya bisa berhasil dan menumbuhkan perekonomian masyarakat, khususnya warga Desa Mirring.

Ditempat sama, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Muhammad Rum, menjelaskan, program bantuan ini merupakan tahun kedua di Desa Mirring sebagai desa tangguh pesisir.

“Tahap kedua ini, mendapat bantuan (3 ribu bibit kepiting) dari Pemkab melalui Dinas Kelautan dan Perikanan,” ungkapnya.

Kelompok Rumah Zakat Desa Mirring sendiri, selain budidaya kepiting, kedepan pihaknya berencana akan membuka wisata.

Selan itu, program-program yang berkaitan lingkungan, program yang terintegrasi untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat akan terus mereka upayakan.

“Harapan satu yakni menumbuhkan aktifitas perekonomian masyarakat Desa Mirring,”  tutup Rum.[*]