AIM Galakkan Gerakan Bersih Lingkungan di Pantai Bahari

Gerakan Bersih-bersih terus digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar. Kali ini digelar di Wisata Pantai Bahari, Kelurahan Polewali, Senin (14/06/21).

Diikuti puluhan peserta dari berbagai unsur baik ASN, Aparat Kecamatan dan Kelurahan, TIM Tagana Dinas Sosial serta Tim Reaksi Cepat, atau  TRC BPBD Polman. Masyarakat sekitar juga ikut serta dalam aksi bersih-bersih tersebut.

Mereka bergotong-royong mengumpulkan sampah, baik yang terapung di pantai Bahari maupun yang bertumpuk di sekitar bibir pantai.

Didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Pelaksana BPBD dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bupati Polewali Mandar memimpin langsung gerakan tersebut. Ia mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman dan enak dipandang mata.

“Kabupaten Polewali Mandar merupakan daerah peraih adipura. Tak elok  bila diarea publik masih banyak sampah yang berserakan” ucapnya saat memberikan Arahan kepada seluruh peserta gerakan bersih-bersih.

Terkait gerakan bersih-bersih sampah AIM (sapa Andi Ibrahim Masdar) Menekankan, kegiatan peduli lingkungan akan dijadikan agenda rutin pemerintah dengan lokasi berbeda-beda.

Lanjut AIM berharap, dengan adanya kegiatan ini akan lahir kesadaran kolektif dari masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan sekitar. Terutama kesadaran tidak membuang sampah di sembarang tempat.(rls)*