AIM Lantik 219 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Polman

Pejabat Fungsional
Sebanyak 219 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dilantik dengan mengambil sumpah janji, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Polewali Mandar (Polman), Selasa (28/12/2021).

Sebanyak 219 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dilantik dengan mengambil sumpah janji, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Polewali Mandar (Polman), Selasa (28/12/2021).

Pengambilan sumpah janji kepada 219 pejabat Pemkab Polman dilakukan Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Polman Nomor : 1092 Tahun 2021.

Andi Ibrahim Masdar atau biasa disapa AIM pada pelantikan tersebut mengungkapkan, pegawai yang baru dilantik, dapat beradaptasi dilingkup kerjanya. Ia juga berharap, untuk tidak berhenti meng-upgrade diri, agar mampu menjadi pejabat fungsional yang benar-benar berfungsi secara optimal. 

“Peralihan jabatan struktural menjadi jabatan fungsional merupakan upaya untuk mewujudkan birokrasi yang lebih dinamis, dan profesional,” ungkapnya.

Tak hanya itu, meski tugasnya bersifat spesifik. Menurut AIM, dalam praktiknya tidak terlepas dari peran unit-unit kerja lain. Baik terkait pemenuhan kebutuhan data mentah, maupun sebagai rangkaian dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi harus menjadi perhatian agar kinerja pejabat fungsional menjadi satu kesatuan yang utuh. Dari sistem pelayanan publik di Kabupaten Polewali Mandar,” terang AIM.

Harapan lain yang disampaikan Bupati dua periode tersebut, kepada pejabat fungsional yang baru dilantik. Untuk dapat mengubah mindset dari pejabat struktural menjadi pejabat fungsional. 

“Selama ini masih banyak anggapan bahwa jabatan fungsional adalah kelompok jabatan yang kurang menarik dan tidak bergengsi seperti halnya jabatan struktural,” kata Bupati.

Lebih Lajut Bupati AIM menyampaikan, kegiatan pelantikan hanyalah ceremony saja. Karena adanya permohonan peralihan yang telah mendapat Persetujuan Mentri Dalam Negeri tanggal 9 Desember 2021 lalu berdasarkan Surat Nomor: 800/8133/OTDA. [*]