AIM Mendapat Penghargaan Sebagai Tokoh Peduli Pelayanan Publik

Tokoh Peduli Pelayanan Publik
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pelayanan Publik yang digelar INews TV

PaTTaE.com – POLMAN | Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar kembali mendapat penghargaan dalam kategori Tokoh Peduli Pelayanan Publik di masa pandemi Covid-19 yang di selenggarakan iNews TV, Rabu 7/10/2020.

Andi Ibrahim Masdar atau AIM mendapatkan penghargaan karena dianggap mampu membuat inovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat di masa pandemi.

Pelayanan publik yang pernah dilakukan Bupati Polman tersebut, saat berkantor di ruang publik di Taman Sport Center Polewali Mandar.

Saat pemimpin daerah lainnya menerapkan Work For Home (WFH) AIM justru berkantor di Taman Sport Center. Serta memimpin langsung Penanganan Kesehatan di masa pandemi melalui Program Gedoor Covid-19 di semua Kecamatan.  

Tidak hanya itu,  penyemprotan disinfektan di Pasar yang ia pimpin langsung. Menjadikan Bupati yang gemar blusukan ini, mendapatkan penghargaan sebagai tokoh peduli pelayanan publik.

Bahkan, ia selalu datang ke kantor lebih  awal dari ASN lainnya, hal itu ia lakukan demi untuk memberikan layanan lebih awal kepada masyarakat. AIM juga kerap terlibat memimpin apel pagi lebih awal dari ASN lainnya.

Dari aspek Pelayanan Publik, AIM pernah membuat Program Gerbang Desa Sipamandaq yaitu Layanan Terpadu yang terintegrasi. Layanan Sipamandaq ini melibatkan seluruh SKPD, BUMN/D instansi vertikal untuk memberikan layanan langsung ke desa-desa secara terpadu.

Selain itu AIM juga kerap menggunakan Motor Trail-nya untuk memantau pembangunan Infrastruktur di desa yang sulit di jangkau kendaraan. Hal itu ia lakukan untuk melihat langsung kebutuhan masyarakat.

Acara yang digelar INews TV tersebut, menghadirkan Juri Kehormatan Hari Tano Sudibyo, Airlangga Hartarto dan Muhadjir Effendi.

Sekitar 22 Tokoh yang mendapatkan penghargaan pada malam itu, diantaranya Gubernur Jawa Barat, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Kalimantan Utara, dan beberapa Tokoh lainnya.[*]