AIM Sebut Lomba Pacuan Kuda, Adalah Sunah Rosul

Lomba Pacuan Kuda
AIM di Area Lomba Pacuan Kuda

Bupati  Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar (AIM) dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan lomba pacuan kuda yang di laksanakan di Sport Center Polman. Sabtu (17/12/2022).

Menurutnya, olahraga pacuan kuda adalah sunah rosul. Lebih lagi, dapat membina tali silaturahmi antar masyarakat.

AIM membuka lomba pacuan kuda, di Arena Pacuan Kuda Sport Center Polman, Sabtu (17/12). Sebagai bagian menyambut perayaan HUT Polewali Mandar ke-63. Sekaligus menjadi ajang seleksi Pra-PON Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

“Kuda merupak kebanggaan masyarakat Polewali Mandar yang perlu di jaga dan dilestarikan sebagai warisan leluhur,” tuturnya.

Selain itu, pelaksanaan lomba Pacuan Kuda membuka kesempatan bagi masyarakat yang berjualan sekitar arena lomba, terpercik rejeki bagi mereka.

“Dengan di gelarnya pacuan kuda ini, saya berharap akan memacu dan meningkatkan ekonomi di sekitar tempat pelaksanaan,” ungkap AIM.

Lebih lanjut Bupati dua periode itu berharap, selama pelaksanaan event, tidak ada kegiatan yang melanggar Hukum. Selain itu, juga tidak ada aktivitas tambahan yang dapat merusak citra olahraga ini.

Lomba ini di ikuti 23 Kuda Pacu, dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan dan Barat yang terbagi dalam 3 kelas yakni kelas Pemula 2 Tahun 900 Meter. Kelas Terbuka Sprint 1.400 Meter, kelas Terbuka Panjang 2.200 Meter, Kelas C/D 1.200 Meter dan kelas 3 Tahun calon Derby 1.400 Meter.[*]