AIM Serahkan Bantuan Pemerintah Polman untuk Korban Bencana Kebakaran

Bantuan Pemerintah
Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar (AIM) Serahkan antuan pemerintah kepada warga korban kebakaran di Mapilli, Kamis (17/6/2021)

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap warganya yang tertimpa musibah dengan memberikan bantuan pemerintah.

Kali ini, Bupati menyerahkan bantuan pemerintah secara langsung kepada warga korban bencana kebakaran di desa Bonne-bonne, Kecamatan Mapilli. (Kamis, 17/06/21).

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar Ir Bebas Manggazali, dan Kepala Pelaksana BPBD Andi Affadi Rahman.  Bupati yang akrab disapa AIM, menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta rupiah kepada 3 keluarga korban bencana.

Bantuan yang diserahkannya tersebut, kata AIM, tentu tidak serta merta dapat mengganti kerugian korban baik kerugia material, maupun non material. Tapi, diharapkan dapat meringankan beban warga korban kebakaran.

”Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan. Tetapi inilah ungkapan dari isi hati kami yang paling dalam untuk ikut merasakan apa yang dirasakan ibu dan bapak,” ucap AIM.

Bupati dua periode tersebut, secara pribadi dan atas nama pemerintah turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warganya. Ia meminta warga untuk tawakal dan ikhlas atas musibah ini.

Kepala pelaksana BPBD Andi Affandi Rahman menjelaskan penyerahan bantuan ini merupakan yang kedua diberikan pemerintah daerah. Setelah sebelumnya, diberikan bantuan logistik berupa kebutuhan sehari-hari. Terdapat 3 keluarga mendapatkan bantuan Pemerintah.

Salah seorang penerima bantuan, Irwan mengaku, sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan bupati, ia menilai bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian pimpinan daerah kepada masyarakatnya.

Bantuan ini akan dapat meringankan sebagian dari beban yang kami rasakan saat ini, saya sangat mengapresiasi kepedulian Bapak Bupati ini menandakan ia sangat peduli dengan masyarakatnya, pungkas Irwan.(rls)*