AIM Serukan Kolaborasi Ekonomi di HUT Balikpapan Ke 126 untuk IKN Baru

HUT Balikpapan Ke 126
Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar saat menghadiri HUT Balikpapan Ke 126

Menghadiri Peringatan HUT ke 126 Kota Balikpapan, Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar (AIM). Selain ucapkan selamat, ia juga berharap Kota Balikpapan semakin maju dan sejahtera. Serta, tumbuh menjadi kekuatan ekonomi baru di Indonesia.

Dimana, Kalimantan Timur terpilih menjadi Ibukota Negara Baru, dan itu sangat memberi peluang besar bagi Provinsi Sulawesi Barat khususnya Kabupaten Polman dalam bidang Ekonomi.

“Ini bukan hanya peluang bagi Balikpapan dan Kalimantan Timur. Tapi bagi kita yang ada di Polewali Mandar dan Sulawesi Barat pada umunya” ungkap Andi Ibrahim Masdar di Lapangan Merdeka Balikpapan Jum’at (10/02/2023).

Selain itu, Bupati dua periode itu mengaku Pemkab Polman telah menandatangani MoU dengan Pemkot Balikpapan. Terkait kerjasama ekonomi dan pemasaran hasil bumi.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar di acara peringatan HUT Balikpapan Ke 126

Ia berharap warga dapat menangkap peluang dengan adanya nota kesepahaman ini.

Kehadiran orang nomor satu di Polman ini mengundang perhatian dari undanga lainnya khusnya warga asal Polman yang lama berdomisili di Kota Balikpapan.

Sebelum dan sesudah Upacara ia tampak sibuk meladeni permintaan dari warga untuk berfoto. “saya Rahma Puang, orang Polewali bisa berfoto” ujar Nurahma ASN Kota Balikpapan yang sudah 12 tahun hijrah ke Kota Balikpapan.

Upacara peringatan HUT Ke-126 Kota Balikpapan dipimpin Walikota H Rahmad Mas’ud, yang bertindak Sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari jadi Kota Balikpapan mengusung tema Balikpapan Kolaborasi, Balikpapan Sinergi.

Tak Lupa ia juga memuji kinerja Walikota Balikpapan yang mampu membawa Kota Balikpapan menjadi Kota kelas Dunia. Selain itu dan mendorong warga Polman untuk dapat meneladani pak H Rahmad Mas’ud. Sehingga menjadi orang Polman yang sukses di perantauan namun tak melupakan daerah asalnya.[*]