Akibat Korsleting Listrik, 3 Rumah Warga Tinambung Ludes Terbakar

Korsleting Listrik
Kondisi Rumah Warga Pasca Kebakaran

Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Tinambung Kabupaten Polewali Mandar. Setidaknya, Tiga rumah warga ludes hangus terbakar kobaran api. Kamis (29/9/2022).

Kebakaran terjadi di duga karena adanya hubungan arus pendek (korsleting) listrik di salah satu rumah warga.

Menurut keterangan saksi mata Nasution, sekaligus korban kebakaran menjelaskan, api pertama muncul dari rumah tetangganya Darwis.

Posisi rumah Darwis yang berada tepat ditengah kompleks. Sehingga api cepat membakar seisi rumah lantaran material bahan bangunan yang terbuat dari kayu.

Lanjut Nasution, saat kebakaran terjadi kondisi rumah Darwis dalam keadaan kosong karena berada di pasar sedang berjualan.

“Api muncul dari rumah pak Kaco (Darwis) rumahnya dalam keadaan kosong karena ia sementara di pasar menjual,” jelas Nasution.

Sementara itu, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, yang turun langsung memantau situasi korban menuturkan dari keterangan saksi dugaan terjadinya kebakaran yakni korsleting listrik.

“Sementara kita duga arus pendek dari sumber api dan suara ledakan yang katanya berasal dari tempat listrik,” tutur Kapolres.

Selain mengutamakan keselamatan para korban, ia juga telah memerintahkan pihaknya untuk menyelidiki lebih jauh dengan melakukan olah TKP.

Foto Pasca Kebakaran di Tinambung

Sumber Foto: Sulfa Raeni[*]