Akmal Ajak OPD Pemprov Sulbar Pertemuan di Jakarta Bersama Pj Gubernur Baru

Evaluasi TPHD, Pj Gubernur Sulbar: Agar Lebih Efektif dan Efisien
Evaluasi TPHD, Pj Gubernur Sulbar: Agar Lebih Efektif dan Efisien

Akmal Malik dalam waktu dekat akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Barat pada 12 Mei mendatang.

Direktur Jenederal Otonomi Daerah di Kemendagri itu, rencananya akan berangkat menuju Jakarta Hari ini, Kamis (11/5/2023) pukul 07.00 WITA.

Keberangkatan Akmal ke Jakarta, guna melakukan pertemuan dengan sejumlah OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Mengahiri masa jabatannya sebagai Pj Gubernur Sulbar, Ia menyampaikan, akan tetap memperhatikan Sulbar agar lebih baik lagi kedepan.

“Saya tidak kemana-mana, saya hanya kembali ke Ditjen Kemendagri,” kata Akmal saat pertemuan di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu (10/5/2023) malam.

Adapun agenda pertemuannya di Jakarta hingga 12 Mei nanti. Akan mempertemukkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulbar dengan Pj Gubernur Sulbar yang baru, membahas perihal program yang perlu menjadi perhatian utama di Sulbar.

“Kedepan kita harus mendorong penyelesaian isu stunting dan kemiskinan ekstrem. Persoalan ekonomi kita belum selesai. Beberapa catatan yang harus dibenahi. Dan diperlukan kolaborasi untuk menyelesaikan persoalan di Sulbar,” ungkapnya.

Terakhir, Akmal Malik, menyampaikan ucapan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya sebagai Pj Gubernur Sulbar dalam menjalankan sejumlah program selama satu tahun terakhir.

“Pertumbuhan ekonomi dan capain lainnya itu bukan kerja saya, tapi hasil kerja kita semua,” tutupnya.[*]