Akmal: Membangun Ekonomi Sulbar Harus Berdasarkan Data

Membangun Ekonomi Sulbar
Akmal Malik, PJ Gubernur Sulbar

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik, saat menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menekankan. Dalam membangun ekonomi haruslah berlandaskan data.

Kunjungan Sekjen PPI, Bambang Goeritno, bersama rombongan di sambut langsung Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Barat. Jalan Abdul Malik Pattana Endeng Mamuju, Senin (23/1/2023).

Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Barat. Jalan Abdul Malik Pattana Endeng Mamuju, Senin (23/1/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengungkapkan, membangun ekonomi harus berlandaskan data.

“Kita mengajak para Kepala Desa dan Bupati untuk membangun kolaborasi dalam membangun, dan harus berlandaskan data yang nyata. Data harus menjadi landasan kita dalam mengambil kebijakan,” katanya.

Masih kata Dirjen Otda itu, dalam rangka memajukan perekonomian Sulbar, Ia menginginkan Pelabuhan Belang-belang menjadi salah satu sentra keluar masuknya produksi komoditi.

“Saya berharap dengan kerjasama bersama PII dan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) bisa membawa dampak yang positif bagi Sulbar,” tuturnya

Adapun rencana pembangunan yang tengah di jalankan Pemprov Sulbar bekerjasama dengan PPI dan IA ITB. Yaitu, pembangunan Pelabuhan Belang-belang, dan sejumlah infrastruktur lainnya di Sulawesi Barat. [Suaib*]