Akses Jalan ke Desa Kunyi Kini Putus Total, Satu Desa Terancam Terisolir

Putus Total
Akses jalan menuju desa kunyi, kecamatan anreapi, Putus Total, 1 Desa Terancam terisolir

Akses jalan satu-satunya menuju Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, tepatnya di daerah Kurri-kurri kini putus total akibat mengalami longsor. Hal itu terjadi sekitar Pukul 22:30 Wita, Senin (15/5)  malam hari.

“Akses jalan ke Desa Kunyi putus total sekitar pukul setengah 11 tadi malam tepatnya di Kurri-kurri sebelum jembatan yang longsor dua bulan lalu,” mengutip ucapan Kepala Desa Kunyi dari video yang tersebar sosial media WhatsApp, Selasa (16/5/2023).

Atas kejadian tersebut, 7 Dusun di dengan 600 KK lebih di Desa Kunyi pun terancam terisolir.

Saat ini, kepala Desa Kunyi Anri, menegaskan, jalan yang ada di wilayah Kurri-kurri sebelumnya telah mengalami beberapa kali longsor akibat hantaman arus sungai. Namun saat itu, masih bisa dilalui roda dua.

Sekarang ini, jalan menuju ke Desa Kunyi itu, kata Anri, sudah tidak bisa lagi dilalui meski dengan berjalan kaki.

“Sekarang ini sudah tidak ada akses sama sekali ke Desa Kunyi, walaupun itu hanya berjalan kaki. Tidak ada pokoknya, tidak ada sama sekali sementara saat ini” terang Anri.

Sementara itu, Camat Anreapi Masrullah, juga mengungkapkan hal serupa. Katanya, saat ini warga Desa Kunyi terancam terisolir lantaran akses jalan ke Desa Kunyi putus total dan tak ada jalan alternatif lainnya.

“Iya, saat ini terisolir karena tidak ada jalan alternatif lain selain kurri-kurri,” ungkapnya.

Sementara ini, pihaknya sudah melaporkan ke pimpinan Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar perihal kondisi tersebut.[*]