Aksi Kemanusiaan Operasi Bibir Sumbing Gratis: 28 Anak Bisa Tersenyum

Operasi Bibir Sumbing Gratis
Operasi Bibir Sumbing Gratis Smile Train Indonesia bersama RS Bhakti Kasih Polewali, Sabtu (20/3).

Aksi kemanusiaan operasi bibir sumbing gratis di RS Bhakti Kasih Polewali Mandar. Melahirkan 28 senyum baru anak Indonesia. Kegiatan tersebut diselenggarakan Smile Train dan RS Bhakti Kasih selama dua hari. Jum’at – Sabtu (19-20) Maret 2021.

Sebelum menjalani operasi, pasien terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan. Mereka dipastikan memenuhi kriteria untuk diumumkan sebagai pasien yang lolos untuk dilakukan operasi.

Kali ini, bakti sosial operasi gratis bibir sumbing diikuti 33 pasien yang lolos dari 40 pendaftar, 5 diantaranya jatuh sakit sehingga total pasien di operasi sebanyak 28 pasien.

“Ada 28 pasien yang hadir dan lolos semua dari 33 pasien terdaftar 5 orang batal hadir karena Sakit” Tulis Ahmad saat di konfirmasi via WhatshApp. Sabtu (20/03)

Ahmad melanjutkan “Alhamdulillah kendala tidak ada semua berjalan lancar, hanya mengedukasi keluarga pasien. Cara perawatan pasca Operasi dirumah dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh dokter”. Lanjut Pekerja Sosial Smile Train itu.

Operasi kali ini dilakukan dr Yantoko (Dokter Spesialis Bedah Plastik) dan dr Alam (Dokter Spesialis Anastesi). Serta seluruh Tim medis Smile Train Indonesia dibantu dua perawat Recovery Room RS Bhakti Kasih Polman.

Tim medis inilah yang mengembangkan senyum bagi 28 pasien yang baru saja menjalani operasi bibir sumbing gratis.

Aksi kemanusian tersebut dilakukan Smile Train Wilayah Sulawesi Barat sebagai upaya mewujudkan senyum baru di Indonesia. Sehingga penderita cacat bibir sumbing dan celah langit-langit bisa mendapat harapan baru dan masa depan yang lebih cerah.

Smile Train Indonesia adalah sebuah yayasan sosial berskala Internasional yang
mengkhususkan diri pada operasi bibir sumbing dan celah langit-langi di seluruh Nusantara.