Alfi Syahri Putri Diana Ditetapkan Sebagai Duta Pendidikan Polman Tahun 2020

Duta Pendidikan Polewali Mandar tahun 2020
Duta Pendidikan Polewali Mandar tahun 2020

Alfi Syahri Putri Diana (19) terpilih sebagai Duta Pendidikan pada Ajang To Malolo To Makappa Polewali Mandar tahun 2020, yang diselenggarakan Yayasan Assamaleuwang Tomalolo Tomakappa.

Alfi Syahri dinobatkan sebagai Duta Pendidikan setelah melewati proses seleksi dan karantina selama 11 hari mulai tanggal 14-24 Desember 2020 bersama 80 lebih peserta lainnya.

Setelah itu, Anak ketiga dari 3 bersaudara dari pasangan Basri, dan Almarhumah Hj. Murni itu, berhasil lolos di 10 besar sebagai peserta To Malolo dan To Makappa. Kemudian menuju ke Grand Final yang berlangsung di ruang Pola Kantor Daerah Polewali Mandar, Minggu (27/12/2020).

“Alhamdulillah saya mendapat predikat sebagai duta pendidikan Polewali mandar 2020 yang dilaksanakan di kantor daerah Polewali Mandar,” ungkap Alfi Syahri.

Selama menjadi peserta ajang pemilihan Duta Pendidikan Polewali Mandar, ia mengaku mendapat bimbingan dari Dosen, dan senior-seniornya di Unasman.

“Apa yang saya raih, tentunya tidak lepas dari bimbingan dosen ibu Ramlah S.KM dan Kak Basri Alumni 2008 Fakultas Pertanian. Dukungan dari pimpinan Prodi dan pimpinan Fakultas serta dukungan dari keluarga dan teman teman semua,” tuturnya

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pemilihan Duta Pendidikan Polman itu. Berlangsung secara tertutup dan tidak dihadiri penonton mengingat, masih adanya pandemi Covid-19 di Polewali Mandar.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unasman semester 3 itu. Sebelumnya juga berhasil menjuarai kompetisi Sobat Bumi Tingkat Provinsi Bidang Biologi pada 11 November 2020 lalu. Ia berhasil meraih juara 2 pada lomba tersebut.

Mengetahui mahasiswanya berprestasi, Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin pun mengucapkan selamat kepada Alfi Syahri Putri Diana sebagai Duta Pendidikan Polman tahun 2020.  

“Kami mengucapkan selamat buat ananda atas yang diraih dalam ajang pemilihan To Malolo To Makappa 2020”, tuturnya

Predikat yang disandang mahasiswanya tersebut, Chuduriah juga berharap, dapat membawa nama baik Unasman dan Kabupaten Polewali Mandar.