Ali Baal Masdar Kunjungi Warganya yang Mengungsi di Polman dan Majene

mengunjungi Posko pengungsian
Gubernur Sulbar mengunjungi Posko pengungsian di Polman dan Majene, Senin (25/1)

Setelah mengunjungi Lokasi Longsor yang ada di Dusun Tappan Desa Kalimbua Kecamatan Tapango. Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melanjutkan perjalanan mengunjungi Posko pengungsian mulai Desa Laliko Kecamatan Campalagian. Sekolah SMAN 1 Tinambung, Sport Center Majene, Desa Kabiraan hingga Desa Sulai Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, Senin (25/1/2021).

Kunjungan Gubernur bersama rombongan di lokasi pertama, di Desa Laliko Kecamatan Campalagian sebanyak 113 jiwa, dilokasi tersebut banyak pengungsi dari kalangan anak-anak yang menyambut Gubernur.

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar juga antusias melihat semangat para pengungsi yang tidak putus asa. Sehingga ia menghimbau untuk tetap sabar dan kalau keadaan sudah aman, para pengungsi diminta untuk kembali agar bisa di data bantuan perbaikan rumah dari Presiden.

Lanjut, selain memberikan motivasi pihaknya juga membagikan masker, sembako dan cemilan untuk anak-anak yang mengungsi.

Sementara itu, pengungsi yang ada di Sekolah SMAN 1 Tinambung sebanyak 155 jiwa berasal dari Desa Mekkatta.

Salah satu pengungsi dari Desa Mekkatta Muhammad Marjini S mengaku sangat bersyukur bisa mengungsi di SMAN 1 Tinambung pasalnya. Apa yang mereka butuhkan semua terpenuhi dan terjamin dari segi apapun seperti keamanan, asupan makanan, dan tim medis kesehatan.

“Fasilitas yang diberikan disini Alhamdulillah luar biasa mulai dari hal terkecil. Apapun kebutuhan kami semua di fasilitasi disini semua kami dapatkan disini,” Ucap Muhammad Marjini S.

Di lokasi ketiga, di Stadion Sport Center Majene hampir sama dengan lokasi sebelumnya, Gubernur membagikan masker dan sembako kepada para pengungsi.

Sementara itu, lanjut perjalanan ke lokasi Desa Kabiraan salah satu lokasi akses jalannya yang dipenuhi material longsor. Pantang menyerah Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar tetap melanjutkan perjalanan untuk melihat para korban gempa yang ada Desa Kabiraan.

Namun karena akses jalan yang tidak memungkinkan, belum lagi guyuran hujan sehingga mobil yang digunakan sudah tidak mampu lagi. Ia pun memutuskan untuk putar balik sambil meminta maaf kepada warga yang tidak sempat dikunjungi.

Sehingga, Gubernur Sulbar melanjutkan perjalanan ke posko induk Desa Sulai Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene.

Sesampai di posko induk Kecamatan Ulumanda, menyalurkan bantuan logistik sebanyak 3 unit mobil berupa Beras 700 karung berat 5 kg dan 10 kg, Sarden, Gula, Minyak kayu putih, Minyak telon 6 lusin, Selimut 5 lusin, Masker, Celana, Susu bayi 6 lusin, Terpal 50, Tikar 30, Teh, kopi dan banyak kebutuhan lainnya.