Aliansi Pelajar Mambi Galang Dana untuk Korban Banjir di Masamba

Alinsi Pelajar dan Pemuda Mambi galang dana untuk korban banjir
Alinsi Pelajar dan Pemuda Mambi galang dana untuk korban banjir

MAMBI – PaTTaE.com | Aliansi Pelajar dan Pemuda Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, galang dana untuk warga korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis 16/7/2020. Mereka melakukan penggalangan dana dengan turun kejalan dan pasar.

Dengan kegiatan penggalangan dana yang mereka lakkukan. Hasilnya akan di salurkan langsung ke warga yang mengalami musibah banjir bandang di Masamba beberapa waktu lalu.

“Semoga kegiatan galang dana ini dapat sedikitnya meringankan beban saudara kita yang telah ditimpah musibah yang ada di Masamba”. Ujar wahyu(25) salah satu pemuda Kecamatan Mambi itu.

Tak hanya mereka, dalam kegiatan yang mereka lakukan itu, didampingi para petugas kesehatan dan pihak Polsek Kecamatan Mambi.

Mengetahui sekarang ini, wabah Covid-19 masih melanda sejumlah daerah, mereka pun dalam menggalang dana, tetap mengikuti protokol Kesehatan,

Selain meminta donasi dari warga pengguna jalan, mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah.

“Aksi galang dana ini, selain meminta partisipasi dari warga untuk korban bencana banjir di masamba, kami juga mengedukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol lesehatan”. tegas Wilastri(17)

Sebab, lanjutnya “Mamasa saat ini sudah masuk zona merah. Oleh karenahnya kita harus pro aktif dalam mencegah penularan Covid-19″ lanjutnya

Sasaran penggalangan dana yang di lakukan Aliansi Pelajar dan Pemuda tersebut. Tak hanya bagi warga yang melintas di jalan dan pasar. Mereka juga mendatangi rumah setiap warga (door to door) untuk meminta donasi.

Aksi yang mereka lakukan itu mendapat respon positif dari masyarakat dan pemerintah setempat.[adj]*