Aliansi Pemuda Galang Donasi Korban Kebakaran di Mamasa, Sulbar

Galang Donasi
Pemuda Mamasa bersama GMKI Galang Donasi untuk Korban Kebakaran yang menimpa salah satu warga Mamasa

PaTTaE.com – MAMASA | Aliansi pemuda pelajar Mamasa dan GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) galang donasi  di jalan Mr. Muhammad Yamin, Pekkabata Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 2/9/2020.

Aksi galang donasi yang dilakukan tepatnya di lampu merah Pekkabata itu, guna dapat meringankan beban korban kebakaran yang beberapa waktu lalu menimpa salah satu warga Dusun Minanga,Desa Talimbung, Kecamatan Tandukkalua Mamasa, Sulawesi Barat.

“Tujuan untuk membantu saudara-saudara yang ada di desa Talimbung Kecamatan Tandukkalua Kabupaten Mamasa karna” Ariel Yansi sekertaris Umum Bidang Penelitian dan Pengembangan GMKI.

Hasil Penggalangan dana yang di lakukan selama  2 hari itu, nantinya akan di serahkan langsung kepada keluarga korban kebakaran

“Hasil dari penggalangan dana ini nantinya akan di serahkan dalam bentuk tunai” yusri kader GMKI maperlap 2018

Kebakaran yang melahap satu rumah warga atas nama Soleman S beberapa waktu lalu (30/8/2020) tak menyisakan satupun harta benda kecuali pakaian yang di gunakan.

Dalam kejadian tersebut, diketahui harta benda berupa dua unit televisi, perabot rumah, serta puluhan ton gabah miliknya ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kerugian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saat ini, Korban kebakaran sementara menumpang di rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Atas musibah yang menimpanya. Soleman berharap pihak pemerintah bisa membantunya agar ia bisa kembali membangun tempat tinggalnya bersama keluarganya.[*]