Alumni SMA Negeri Mambi Berbagi Logistik ke Setiap Warga yang Butuh

Foto: Alumni SMA Negeri Mambi berbagi sembako dan masker
Foto: Alumni SMA Negeri Mambi berbagi sembako dan masker

Ditengah derasnya pandemik wabah Covid-19, aksi sosial Alumni SMP-SMA Negeri Mambi (014/017). Hadir menyalurkan bantuan berupa masker dan logistik untuk masyarakat di Kecamatan Mambi, Mamasa, Sulawesi Barat Minggu 10/05/2020.

 “Antusias teman-teman dalam menyikapi wabah covid-19 khususnya di daerah Kecamatan Mambi. Itu dilandasi dengan kurangnya bantuan APD berupa masker dari kalangan pemerintah”. Ungkap Syahril  (22) salah satu alumni SMA Negeri Mambi.

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan inisiatif para alumni SMP/SMA Negeri Mammbi. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan berbagi ini, dapat mengurangi beban masyarakat pada masa-masa pandemi virus Corona yang menimpa berbagai wilayah.

Kelurahan Mambi dan Desa Sendana menjadi titik awal para alumni SMP/SMA Mammbi dalam membagi logistik berupa sembako. Gerakan berbagi sembako pun mendapat respon positif baik dari kalangan masyarakat maupun pemerintah setempat.

 “Satu kesyukuran bagi kami dengan melihat antusias dari pemuda yang sangat berkontribusi dalam melawan penyebaran wabah virus corona.”  Tutur Ahmad Kadir (55).

Foto: Alumni SMA Negeri Mambi berbagi sembako dan masker
Foto: Alumni SMA Negeri Mambi berbagi sembako dan masker

Ketua pelaksana kegiatan merencanakan siap berperan aktif selama pandemik covid-19 membantu pemerintah setempat dalam mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti kebijakan pemerintah dalam melawan wabah virus corana.

 “Kami hadir selaku Alumni untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker. Juga memberikan sedikit sumbangan berupa sembako kepada masyarakat yang notabenenya sangat membutuhkan.” Ungkap Hapli (21)Selaku ketua ketua panitia pelaksana.

Selain itu dia juga berharap, pemerintah dapat menerapkan sendiri apa yang menjadi himbauannya sendiri seperti menggunakan masker, hindari keramaian, dan jaga jarak saat ngobrol minimal satu meter.

“Selepas dari penyampaian pemerintah tentang pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi yang terjadi pada saat ini. Maka kami mengharapkan implementasi yang di lakukan pemerintah untuk mengindahkan himbauannya tentang penggunaan masker itu sendiri”. Haranya

Penulis:  Arifin Djalil*