Ancam Sebar Foto Bugil & Peras Mantan Pacar, Pemuda di Polman Diringkus Polisi

Mantan Pacar
Ilustrasi

Kepolisian Polres Polewali Mandar (Polman) ringkus pemuda inisial AR (22) lantaran telah melakukan tindak pidana pemerasan terhadap mantan pacar nya selama 2 tahun.

Aksi pemerasan yang AR lakukan mulai Januari 2021 hingga 2023 terhadap mantan pacarnya yakni LU (21). Hal itu AR lakukan sebab, merasa sakit hati setelah di putuskan sang kekasih.

“Kurang lebih selama dua tahun korban ini diperas oleh mantan pacarnya sendiri lantaran diduga sakit hati,” terang Kasatreskrim Polres Polman Iptu Bagus Wardana, Jumat (1//9/2023).

Iptu Bagus Wardana juga mengatakan, tersangka AR memeras mantan pacar nya itu dengan cara mengancam akan menyebar foto bugil LU ke media sosial.

Aksi AR memeras mantan pacaranya di ketahui pihak keluarga korban. Mereka pun langsung melaporkan perbuatan pelaku tersebut ke pihak Kepolisian.

“Keluarganya tidak terima, akhirnya melapor dan kita selidiki kemudian kita tangkap pelakunya,” ungkap Bagus Wardana.

Polisi berhasil meringkus pelaku pemerasan berinisial AR pada, Senin 14 Agustus di Kecamatan Wonomulyo, Polman.

Hingga Kamis (31/8/2023) kemarin, pihaknya telah memeriksa dan mengetahui hasil pememerasan AR terhadap korbannya mencapai Rp 20 juta lebih.

“Kita belum rincikan berapa total uang hasil pemerasan. Laporan awal kurang lebih Rp 20 juta, dan ini masih bisa bertambah, penyidik masih memeriksa,” ujarnya.

Kini, pelaku telah berstatus sebagai tersangka, dengan ancaman 12 tahun penjara. Sesuai pasal UU ITE, serta terdapat pemerasan dengan ancaman.[*]