Andi Ruskati Ali Baal Gandeng Kemenkes Kampaye HIV/AIDS di Polman

Hidup Sehat
Baruga Todilaling, Matakali, Senin (20/9/2021).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX Dapil Sulawesi Barat Hj. Andi Ruskati kampanyekan kemasyarakat Polewali Mandar tentang bagaimana hidup sehat dan terhindar dari HIV/AIDS.  

Dengan menggandeng Kementerian Kesehatan RI mengkampanyekan bahayanya penyakit HIV/AIDS, ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Baruga Todilaling, Matakali, Senin (20/9/2021).

Pada kesempatannya, Andi Ruskati mengatakan, kampanye tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman ke masyarakat hidup sehat terhindar dari HIV/AIDS.

“Saya Andi Ruskati Ali Baal utusan dari  masyarakay Sulawesi Barat 6 Kabupaten. Fraksi menempatkan saya di Komisi IX itu antara lain bermitra dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sehingga, sebagai mitra saja mengajak ke Sulbar. Untuk bisa memberikan juga vaksin,” tutur Andi Ruskati Istri orang nomor satu di Sulbar.

Selain itu, Perempuan yang sering disapa Puang Bau itu, mengaku diberikan 10.000 Vaksin yang akan direalisasikan dibeberapa titik di Sulawesi Barat. Di Kabupaten Polman sendiri vaksin yang disediakan sebanyak 1.000 Dosis.

Terpisah, Sub Direktorat HIV/AIDS Kemenkes RI Dr. Pratono mendukung program Anggota DPR RI wilayah dapil Sulbar tidak lain untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Khususnya di bidang Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) bisa terkendali dengan baik di Kabupaten Polewali Mandar.

Ia juga mengaku senang melihat antusias masyarakat sangat aktif bertanya terkait pola hidup sehat dan menjaga kesehatan khususnya dari kalangan perempuan. tak hanya itu, Ia juga melihat Dinas Kesehatan Polman lebih intens.[*]