Anggota Baru UKM Kosaster Siin Unasman Angkatan XVI Gelar Pementasan Lembayung

PaTTaE.com | Anggota Baru UKM Kosaster Siin Angkatan ke 16, menggelar pementasan lembayung di Auditorium KH. Sahabuddin Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Jalan Budi Utomo No. 2, Manding, Kecamatan Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu 10/02/2019.

Pementasan Lembayung diisi tiap Devisi yang ada pada UKM Kosaster Siin seperti, Musik, Tari, Sastra, dan Devisi Tater.

Devisi Musik, menyumbangkan lagu berjudul “Janji-janji”  dengan Komposernya Ratnawati, dan devisi Tari menampilkan tarian “Tappianna Tipalayo” dengan koreografer Adhe Nana.

Pada devisi Sastra, membawakan puisi yang berjudul “Maha-Siswa”, Muhajir,  sebagai Komposernya, dan devisi seni Teater yang di sutradarai Muhammad Fitrah Alqadiri.

Para dewan senior UKM Kosaster Siin Unasman seperti, Irfandi, Muhajir, Rahmawati, dan Abdul Razzak turut membacakan puisi pada pementasan lembayung. Juga tidak ketinggalan, puisi dari Ramli Rusli, dan di tutup dengan Musikalisasi Puisi Dari Daniel Yobi.

Pementasan Lembayung ini merupakan tahap akhir, yang harus dilewati para calon anggota baru UKM Kosaster Siin.

Setelah melewati beberapa tahap Penerimaan Anggota Baru (PAB) UKM Kosaster Siin Unasman. Para calon anggota baru, mementaskan karya seni mereka di panggung Lembayung, sebagai tahapan akhir.

Daniel Yobi selaku ketua umum Kosaster Siin mengatakan, “Tidak muda melewati tahapan-tahapan untuk menjadi Anggota baru UKM Kosaster Siin unasman”. Ungkapnya.  “Memang ada tawa, tapi juga ada banyak pergumulan, kongkalikong batin, pengorbanan”. Lanjutnya.

“Tetapi, tidak akan dinamakan Kekeluargaan, jika tak ada itu di dalamnya. Sebab, tidak akan ada pelangi, jika sebelumnya tidak ada hujan yang membasahi”. Tutupnya.

Setelah pengambilan dan pengembalian formulir, mengikuti materi devisi, Ta’aruf Alam, Workshop, Up Grading, serta Latihan, hingga Pentas Uji Coba. Adalah tahapan yang wajib dilalui para calon anggota.

Anggota Baru UKM Kosaster Sin
Photo bersama para anggota baru UKM Kosaster Siin Unasman Angkatan XVI 2019. Photo: Umar

Sejak November 2018, peserta yang mengembalikan formulir sebanyak 55, dan mengikuti materi divisi 34. Dan yang berhasil sampai pada pementasan Lembayung (10/02) kemarin tinggal 14 orang saja. 

Baharuddin, selaku Dewan senior Kosaster Siin berharap, 14 Anggota baru yang berhasil sampai pada tahap akhir. Bisa terus aktif tuk meningkatkan Kosaster Siin kedepannya.

Kosaster atau Komuitas Seni, Sastra dan Teater merupakan Unit Kegiatan Kampus (UKM) yang ada di kampus Unasman Polewali Mandar.(Netizenpattae.com).

Sumber: Nikolas
Photografer: Umar

Komentar