Antusiasnya Masyarakat Tandakan-Sappoang Peringati Isra Miraj 1440 H

Isra Miraj masyarakat Tandakan, Sappoan, dan Tandakan Baru berlangsung meriah
Isra Miraj masyarakat Tandakan, Sappoan, dan Tandakan Baru berlangsung meriah

Antusiasnya masyarakat Sappoang, Tandakan, dan Tandakan baru, memperingati Isra Miraj sebagai peristiwa sakral perjalanan seorang Nabi tuk menerima perintah-Nya. Peringatan momentum sakral itu berlangsung meriah di Masjid 45 Tandakan, Kecamtan Binuang, Polewali Mandar, Senin 02/4/2019.

Momentum tersebut adalah tuk memperingati hari besar umat Islam atas peristiwa besar naiknya rasulullah SAW ke langit untuk menerima perintah dari Allah SWT yaitu Sholat 5 kali sehari.

“Ketua remaja Masjid Syuhada 45 Tandakan mengatakan “Isra Miraj ini dilakukan supaya mengingatkan kita kepada peristiwa besar. Ketika Rasulullah SAW naik ke langit untuk menerima shalat.” Jelasnya

“Disitulah sejarah shalat ini, jadi shalat ini bukan main-main, karena puasa, zakat, haji, Allah memerintahkan melalui firman-Nya. Tapi, shalat ini, Allah mengundang langsung Nabi kita yaitu baginda Rasulullah SAW. Jadi shalat ini, bukan hal yang biasa tapi hal yang luar biasa.” Ungkap syukri.

Isra Miraj merupakan kegiatan rutin tahunan yang dirayakan masyarakat setempat, khususnya yang beragama Islam. Dalam peringatan itu, pelaksana melibatkan para tokoh Adat, tokoh masyarakat, dan tokoh Agama untuk berkumpul bersama memperingati Isra Miraj.

Peringatan Isra Miraj yang dilaksana dengan antusiasnya masyarakat, khususnya warga Pattae. Identik dengan hidangan 7 rupa kue yang di percaya membawa keberkahan.

“Koordinator Humas Remaja Masjid 45 Tandakan menambahkan, ” Jadi, kegiatan Isra Miraj ini setiap tahun diadakan, kita libatkan masyarakat dan khusus daerah sappoang ini, yah begitu.” Tuturnya

“Jadi, sejak malam isra mi’raj itu ada kegiatan makan-makan bersama.” Lanjutnya

“Sebelum itu, ada kegiatan yang dilakukan seperti mendengarkan ceramah, dan mendengarkan pengajian dari Ustadz yang kami undang.” Ungkap Anca

“Semua tokoh masyarakat disini, kita libatkan mulai dari yang mengurus Masjid dan Tomakaka disini. Yah, kita rangkul semua 3 lingkungan yaitu sappoang, tandakan, dan tandakan baru.” Tutup Anca.

Masyarakat dalam berkegiatan, pasti memiliki harapan tersendiri agar kedepannya bisa lebih baik lagi, “Semoga Isra Miraj tahun depan akan lebih meriah dari tahun ini.” Tutur Muhammad Risaldi. (pattae.comRamlah)*

Puskesmas Anreapi Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Remaja