Antusias Siswa Taman Bermain Mengikuti Pawai Karnaval

Siswa sekolah Taman Bermain se Kecamatan Anreapi, mengikuti pawai karnaval
Siswa sekolah Taman Bermain se Kecamatan Anreapi, mengikuti pawai karnaval

Pemerintah Kecamatan Anreapi megadakan lomba pawai bagi siswa-siswi sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kecamatan Anreapi. Perlombaan tersebut dipusatkan di Desa Pappandangan, Kamis 15/8/2019.

Kegiatan itu merupakan momentum menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 bagi warga dan pemerintah Kecamatan Anreapi tiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan, tetapi, untuk pelaksanaannya baru kali ini dilakukan di desa Pappandangan”. Ujar Nina Jurani selaku panitia lokal.

Pada kegiatan pawai, diikuti sebanyak 6  sekolah Taman Bermain atau PAUD se-Kecamatan Anreapi. Beragam busana yang dipakai para peserta karnaval, ada yang memakai seragam Polisi, TNI, hingga Baju Adat, dan lain sebagainya.   

Warga sekitar pun antusian menyaksikan karnaval para siswa/siswi itu hingga sering mendapat teguran dari panitia karena kerap menutup rute peserta pawai.

Para pendamping peserta juga berntusias mengantar anak-anaknya mengikuti lomba. Menurut salah satu warga, hal itu  merupakan bentuk dukungan terhadap aktifitas anak-anak mereka.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa hadir. dan cucu saya juga sangat senang ikut pawai karena memankai baju kesukaannya. yaitu baju polisi”. ujar  Musdalifah, warga desa Kananga.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan sya untuk cucu supaya semangat bejalajar” Lanjutnya

Selain pawai karnaval, pemerinah Kecamatan Anreapi juga menggelar lomba gerak jalan indah. Terdapat 10 sekolah mulai tingkat dasar (SD/MI) sampai tingkat menengah (SMP/MTs), hadir mengikuti lomba tersebut. [pattae.com]

Penulis: Echi*

Warga Bulo Menyambut Dispop Polman dan Delegasi Peserta PIFAF tiga Negara
DISPOP Polman Hibur Warga Bulo Dengan Menghadirkan Tamu Asing