Antusias Warga Kecamatan Matangnga Meriahkan HUT RI ke-74

Pembukaan pertandikan olahraga dan seni se Kecamatan Matangnga
Pembukaan pertandikan olahraga dan seni se Kecamatan Matangnga

Memperingati hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74, pemerintah Kecamatan Matangnga mengadakan pertandingan olahraga dan seni se kecamatan Matangnga.

Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung di lapangan desa Lilli yang dimulai pukul 15.00 WiTa dihadiri masing – masing perwakilan Desa dan Sekolah yang ada di Kecamatan Matangnga, Polewali Mandar, Selasa 13/8/2019.

“Ini bukan hanya ajang kejuaraan tapi, ini juga ajang silaturahmi. Karena kita ini wilayahnya terpisah – pisah, desanya ada yang berjauhan, karena susah kita untuk kumpul masyarakat.” Tutur Adam Haruna.

“Semua perwakilan desa ada, perwakilan sekolah – sekolah juga. Cuman ada tadi satu sekolah terlambat dating jadi tidak sempat masuk barisan”. Lanjut Adam Haruna selaku Camat Matangnga.

Kegiatan memperingati HUT RI ke 74 ini merupakan agenda tahunan bagi masyarakat dan pemerintah Kecamatan Matangnga. Hal ini sudah termasuk kelima kalinya yang di pusatkan di Desa Lilli.

Antusias warga memeriahkan kegiatan tersebut terlihat dari banyaknya peserta dari desa yang jauh menginap di rumah warga desa Lilli selama kegiatan berlangsung.

Bahkan, ada yang membawa bekal dari hasil pertaniannya seperti sayur, beras padi hutan dan ubi kayu, serta beberapa ikat kayu bakar untuk kebutuhan selama kegiatan berlangsung.

Hannyang (45) salah satu warga Desa Tapua mengatakan, kegiatan yang di selenggarakan pemerintah kecamatan Matangga dalam menyambut HUT RI ke 74 sangat meriah

“ Yah,  kalau kita menanggapi kegiatan yang ada di kecamatan matangnga, di desa Lilli itu, sangat meriah dan antusias masyarakat khususnya di kecamatan matangnga untuk mendukung kegiatan tujuh belas”. Ungkapnya

“Semua warga di kecamatan matangnga, berbondong – bondong turun di desa tersebut untuk meramaikan kegiatan tujuh belas”. Lanjutnya

Cabang olah raga yang akan dipertandingkan nantinya terdapat 60 cabang olahraga, termasuk lomba antar sekolah.  Mulai dari cabang olahraga favorit seperti takraw, bolavoli, sepak bola, sampai olahraga tradisional dan juga pentas seni pun di perlombakan. [pattae.comF2*]

FTPA Ke-X 2019 Kosaster Siin
Festival Teater Putih Abu-abu, Kosaster Siin Unasman Libatkan Sekolah Se-Sulbar