Antusuias warga Kampung Baru Lantora Rayakan Kemerdekaan Indonesia ke-75

Warga Kampung Baru
Warga Kampung Baru Lantora ikut serta dalam kegiatan perayaan HUT RI ke 75

PaTTaE.com – POLMAN | Upacara pengibaran bendera yang di lakukan Komunitas Littoral di sambut antusias warga lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Senin 17/8/2020.

Kegiatan yang diawali dengan upacara pengibaran bendera kemudian di lanjutkan dengan pawai laut menggunakan perahu.

Pawai perahu yang dilaksanakan, mulai dari lingkungan Kampung Baru sampai ke pantai Bahari Polewali Mandar ramai di saksikan warga setempat.

Hal itu, terlihat antusias warga pesisir menyaksikan karnaval perahu yang di laksanakan komunitas littoral dan nelayan di lingkungan Kampung Baru Lantora dalam rangka merayakan HUT ke-75 kemerdekaan Indonesia.

“Semua pelakunya ini masyarakat. Masyarakat terlibat secara langsung Baik persiapannya, pelaksanaannya, dan pengibarannya” ujar Armansyah Pembina Komunitas Littoral

“Alhamdulillah kalau sumber dana itu istilahnya dari swadaya masyarakat” ujar Armansyah

Masyarakat yang berpartisipasi mangaku termotivasi untuk ikut serta sebagai ajang kebersamaan, silaturahmi dan juga memeriahkan semangat kemerdekaan.

“Kebersamaan, utamanya itu silaturahmi dan untuk memeriahkan semangat kemerdekaan” Abd Rahman salah satu warga

Kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Littoral dalam menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia, diketahui sudah berlangsung sebelum hari H (17 Agustus). Mulai dari baksos, penanaman mangrove, hingga puncak kegitan upacara bendera, pada pawai laut.

Pada 15 Agustus kemarin, Komunitas Littoral mengadakan penanaman Mangrove di lokasi yang sama (Kampung Baru) Lantora sekitar 300 pohon mangrove.[*]