Apa Makna Mahasiswa?

Arti Mahasiswa
Ilustrasi

Kini setiap detik kami masih memikirkan apa arti Mahasiswa?

Sebagian orang mungkin menganggap menjadi mahasiswa itu adalah hal yang biasa-biasa saja tapi sebagiannya lagi ada yang hanya bisa menyimpan harap dan bermimipi untuk menjadi mahasiswa namun terkendala oleh Ekonomi ataupun hal yang yang tidak dapat mendukungnya untuk bisa masuk pada perguruan Tinggi yang dia ingin.

Penerimaan mahasiswa baru kini di depan mata, pihak kampus telah berbenah untuk menjemput bibit-bibit baru, ada yang masuk mengharap bantuan biaya kuliah ada yang masuk karena memang ingin berkuliah, itu bukan masalah, ini hanya perihal siapa yang kini mendapat kesempatan untuk menjadi Mahasiswa ,

Bagi teman-teman yang pada saatnya nanti memiliki kesempatan untuk menjadi seorang mahasiswa Maha atas kesiswaannya, kami hanya ingin berpesan jangan pernah sia-siakan kesempatan itu, berjuanglah menjadi Mahasiswa yang dapat diandalkan, bukan hanya sekedar mahasiswa kuliah lalu pulang, hmm tapi apa itu salah ? Oohh tentu tidak itu pilihan masing-masing orang.

Kuliah itu bagi kami bukan hanya tentang nilai dan IPK belaka, tapi melainkan tentang orang-orang yang kan kau temui, berbagai pengalaman yang akan kau jalani, kisah yang akan kau buat dan kelak kau ceritakan, kemampuan yang kamu latih dan pengetahuan serta ilmu yang akan kau dalami.

Kelak kau menjadi mahasiswa cobalah untuk segera keluar dari zona nyamanmu, jangan hanya terpaku hanya pada satu hal biasa yang kamu lakukan bahkan jangan terbiasa melakukan hal yang biasa biasa saja jika ingin mendapatkan hal yang luar biasa, jangan terlalu nyaman pada hal yang kerap membuat mu aman. Keluarlah dari zona nyamanmu, cobalah lakukan hal yang membuatmu bermanfaat untuk dirimu bahkan untuk sekitarmu.

Ini mungkin hanya ocehan yang kami goreskan lewat tulisan. Sebab, kami juga belum bisa di sebut apa dan siapa , kami hanya salah satu dari mereka yang menikmati segala proses menjadi Mahasiswa , bahkan tidak banyak yang kami lalui hanya ada beberapa tapi kami menganggap itu mampu menjadi pondasi kami dalam melangkah, kerangka kami dalam berfikir. Yaaah..! Kami pernah menjadi Mahasiswa.

Sekali lagi kelak kamu menjadi seorang mahasiswa jangan berhenti merenungi apa arti Mahasiswa, sebab mahasiswa itu bukan hanya sekedar defenisi tapi sesuatu yang memiliki makna, kau harus temukan pertanyaan-pertanyaan yang membuat orang lain bertanya apa kabar mahasiswa hari ini? Maka kau akan kembali merenung untuk apa saya menjadi mahasiswa? yang kelak keluar akan mendapatkan gelar yang tertulis pada selembar kertas dan Nilai Indek Prestasi yang bisa di banggakan.

Setiap orang punya masa dan setiap masa punya orang jadilah dirimu yang akan bangga menceritakan sejarahmu bukan bangga menceritakan sejarah oranglain.

Selamat datang Mahasiswa Baru, selamat datang di peradaban terakhir tempat paling netral untuk kau berfikir dan temukan jati dirimu Mahasiswa  adalah semangat yang terus menyala dan tidak terpadamkan
Berusaha memberikan yang terbaik, tidak memandang lelah.[bz]*